More

    Berwisata Otomotif di Tumplek Blek 2014

    Ahmad Fauzan Sazli

     

    Tes Drive Vespa di OTOBURSA Tumplek Blek 2014.  Foto. Ahmad Fauzan Sazli
    Tes Drive Vespa di OTOBURSA Tumplek Blek 2014. Foto. Ahmad Fauzan Sazli

    JAKARTA, KabarKampus – Ajang kumpul dan pusat jual beli onderdil dan produk otomotif “OTO BURSA Tumplek Blek” kembali di gelar di Plaza Parkir Timur, Senayan, Jakarta, Sabtu, (10/05/2014). Tumblek Blek yang telah menginjak tahun ke-15 ini menghadirkan 517 tenda atau lapak serta lebih dari 50 komunitas yang digelar selama dua hari dari tanggal 10 -11 Mei 2014.

    - Advertisement -

    Dari mulai onderdil mobil dan motor tua, onderdil terbaru, hinga inovasi teknologi otomotif akan mengisi stand atau lapak tersebut.  Bahkan jumlah lapak ini telah diperbanyak di salah satu zona di lapangan dengan luas 5,7 hektar.

    OTOBURSA Tumplek Blek 2014 juga dimeriahkan oleh sejumlah acara, diantaranya, Parade Tes Drive. Kegiatan yang merupakan event dari Cara and Tuning Guide ini memberi kesempatan pada pengunjung untuk merasakan fitur dan performa mobil-mobil terbaru.

    Selanjutnya adalah Bursa Lelang. Kegiaatan ini adalah wadah para after market untuk melelang produk pilihannya. Lelang dimulai dari harga terendah dan berakhir pada harga tertentu dengan waktu yang telah ditentukan. Kegiatan ini akan digelar sebanyak tiga kali di Pitstop Zona A.

    Terdapat juga Custum Scale Car Fest, ajang ini adalah kompetisi modifikasi mobil-mobil die cast. Mobil-mobil yang ditampilkan adalah skala 1 : 8 dan 1 : 43. Selain itu terdapat juga komunitas Retro lewat “Retroisme Truckin Day “akan menghadirkan mobil-mobil dari amerika seperti Ford, Chevy tahun 1950 -1970-qm yang akan nongkorng di Zona C.

    Motor-motor modifikasi juga meramaikan ajang ini seperti Zona Skubek Contezt, yakni kontes modifikasi skuter bebek bergengsi di area Oto Bursa. Skubek Contezt ini diramaikan oleh ratusan motor hasil modifikator nasional. Selain itu ada juga Motor Plus Kawasaki Modification Contezt 2014 adalah kontes khusu motor Kawasaki Untuk tipe Ninza, KLX, dan moge kawasaki diatas 400cc.

    Selain itu, OTOBURSA Tumlek Blek 2014 juga mempersembahkan Flair : Jack Field, stund rider dengan gelar World’s Best Woodstrokes Freestyle Trial Perancis asal Australia. Stund Rider tersebut akan didampingi Rhihanna Buchana, model dan juga stunt rider yang ikut terjun di Las Vegas Supercross Finals 2012. Mereka bersama-sama mengeluarkan kuncian aksi seru bergaya berani di atas freestyle bike di Zona Atraksi.

    Dan tak ketinggalan adalah Gajah Monster. Ikon Tumplek Blek  ini akan melidas mobil-mobil dan melakukan aksi bersama dengan stunt-rider handal. Tentunya masih banyak aksi-aksi lainnya yang juga menarik.[]

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here