More

    ITS Juara KRI Jawa Timur

    Ahmad Fauzan Sazli

    ITS Juara KRI Regional IV. Dok. ITS
    ITS Juara KRI Regional IV. Dok. ITS

    SURABAYA, KabarKampus – Mahasiswa ITS kembali meraih juara dalam Kontes Robot Indonesia regional IV Jawa Timur, Sabtu, (03/05/2014) Mereka berhasil menjadi yang terbaik untuk kategori utama dan menggondol beberapa penghargaan lainnya.

    Untuk tahun ini, ITS menurunkan kontingen untuk seluruh kategori. Diantaranya RI-NE pada kategori utama yakni Kontes Robot Abu Indonesia, ICHIRO untuk Kontes Robot Sepak Bola Indonesia. serta AL-JAZARI dan UCS-1 yang bertanding pada kelas Kontes Robot Pemadam Api Indonesia. Selain itu, masih ada V-IU yang secara khusus dipersiapkan untuk mengikuti kategori Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI).

    - Advertisement -

    Dari semua kontingen ITS, RI-NE menunjukkan performa paling menawan. Bertanding di kategori utama, robot ini mampu menandaskan perlawanan seluruh peserta dengan mudah. Bahkan, pada partai final, RI-NE memperoleh Shabaash (poin tertinggi, red) dalam waktu 1 menit 51 detik. Selain itu RI-NE juga meraih penghargaan desain terbaik pada kategori ini.

    Sementara ICHIRO, tak mampu berbuat banyak.  ICHIRO ditekuk dengan skor 3-0 oleh EROS-PENS pada partai final. Meski demikian, ICHIRO masih patut berbangga karena memperoleh penghargaan sebagai tim dengan strategi terbaik.

    Sedangkan untuk rekan RI-NE lainnya, V-IU menduduki posisi ketiga pada kategori KRSI. Sementara AL-JAZARI dan UCS-1, menjadi juara harapan kategori KRPAI Beroda dan Berkaki.

    Dari seluruh prestasi tersebut, ITS menjadi perguruan tinggi dengan trofi terbanyak sehingga menjadi juara umum KRI 2014 regional IV Jawa Timur.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here