More

    Lima Cara Praktis Merawat Rambut Gimbal

    Mega Dwi Anggraeni

    Ilustrasi / www.hairfinder.com
    Ilustrasi / www.hairfinder.com

    Kutu dan muncul ketombe merupakan risiko yang harus diterima para pemilik rambut gimbal. Tetapi sebenarnya, keduanya bisa dihindari jika rambut gimbal dirawat dengan cara yang benar.

    Berikut adalah lima cara merawat rambut gimbal agar tetap oke :

    - Advertisement -

    Mencuci seminggu dua kali

    Mencuci rambut memang menjadi kewajiban. Tentu saja tujuannya untuk menjaga rambut tetap bersih. Hal tersebut juga berlaku bagi para pemilik rambut gimbal. Hanya saja, para pemilik rambut ala penyanyi reggae ini tidak boleh terlalu sering mencuci rambut. Maksimal seminggu dua kali. Alasannya agar tidak banyak rambut yang keluar dari jalur gimbal.

    Cuci rambut dengan larutan sampo

    Teknik mencuci rambut untuk para pemilik rambut gimbal juga sedikit berbeda. Sampo tidak boleh langsung menyentuh rambut dan kulit kepala. Hal tersebut untuk menghindari ketombe. Jadi, ada baiknya sampo dilarutkan dengan air terlebih dahulu.

    Ember dan botol

    Biasanya, pemilik rambut gimbal akan melarutkan sampo dengan air ke dalam ember. Kemudian mencelupkan satu per satu rambutnya ke dalam larutan tersebut. Tetapi ada cara yang lebih praktis, yakni dengan melarutkannya ke dalam botol, kemudian menyiramkan larutan tersebut ke rambut.

    Bilas dengan benar

    Setelah mencucinya, rambut harus dibilas dengan benar. Jangan biarkan busa sampo masih tertinggal di rambut, karena itu juga bisa memunculkan ketombe.

    Keringkan rambut

    Mengeringkan rambut bisa dilakukan dengan berbagai cara. Yang paling praktis adalah dengan menggunakan hairdryer. Tetapi jika tidak memilikinya, rambut bisa dikeringkan dengan cara mengibaskan rambut seusai keramas sampai tidak ada lagi air yang menyisa. Kemudian rambut dikeringkan dengan cara diangin-angin.

    Nah, bagi kamu yang berambut gimbal, silahkan mencoba.[]

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here