More

    Mahasiswa Asing Unjuk Gigi di UNS Cultural Night 2014

    Eridani Hanifiyah

    io.uns.ac.id
    io.uns.ac.id

    Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada tahun 2014 ini kembali menyelenggarakan acara tahunan UNS Cultural Night. Acara yang diadakan oleh International Office (IO) UNS ini merupakan sebuah acara yang bertajuk pengenalan seni dan budaya asing yang dibawa oleh masing-masing mahasiswa luar negeri di UNS.

    Dalam acara ini, mahasiswa luar negeri yang menempuh studi di UNS mencoba memamerkan budaya dari negara asal mereka kepada civitas akademika UNS dan masyarakat Surakarta.

    - Advertisement -

    UNS Cultural Night akan digelar pada hari Rabu (14/5/2014) pada pukul 19.00 WIB di Gedung Auditorium UN. Acara ini mengusung tema acara longing for home yakni obat rindu terhadap kampung halaman mahasiswa luar negeri tersebut.

    Acara ini dihadiri oleh 750 penonton yang sudah membeli tiket masuk pada hari-hari sebelumnya dengan harga Rp 10.000. Angka tersebut terlihat dengan habisnya tiket masuk dalam kurun waktu total 6 jam setelah loket penjualan dibuka.

    Rangkaian acara UNS Cultural Night berisikan tiga macam acara utama yakni pertunjukan, fashion show dan kuliner.

    Pembukaan acara dilakukan oleh mahasiswa yang berasal dari Papua. Mereka akan menari tarian khas Papua sebagai perwakilan budaya Indonesia. Tak hanya itu akan ada 13 pertunjukan lainnya yang berupa tarian, nyanyian maupun seni teater.

    Sementara untuk peragaan busana (Fashion Show) akan memperlihatkan berbagai pakaian tradisional yang dibawa dari negara masing-masing mahasiswa.Selain itu panitiajuga mempersiapkan booth yang menghidangkan makanan-makanan khas dari 21 negara pada sesi kuliner.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here