More

    Mahasiswa Australia Praktik Mengajar di Yogyakarta

    Ahmad Fauzan Sazli

     

    Mahasiswa Australia praktik mengajar di Yogyakarta. Dok. UNY
    Mahasiswa Australia praktik mengajar di Yogyakarta. Dok. UNY

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Sebanyak 12 mahasiswa dari Victoria University menggelar praktik mengajar di Yogyakarta, Rabu, (28/05/2014. Mahasiswa yang terdiri dari program Pendidikan semester empat hingga semester delapan ini akan mengajar siswa TK hingga SMA selama tiga pertemuan atau dua minggu.

    - Advertisement -

    Para mahasiswa itu terdiri dari Adam Devenish (Program Pendidikan Musik dan Bahasa Inggris), Sonia Wilson (Program Pendikan Seni Kreatif dan Drama) dan Jessica Boucher (Pendidikan Jasmani dan Kesehatan),  Tyran Dillon (Bahasa Inggris, Studi Masyarakat dan Lingkungan), Nicole McInerney dan Denay Rose Mitsios (Pendidikan Anak Usia Dini). Mereka tersebut mengajar di SDN Percobaan Depok dan SDN Giwangan.

    Selanjutnya adalah Rachael Higgs, Jessica Ingram (Pendidikan Anak Usia Dini/Pendidikan Sekolah Dasar) dan Mia Carlton (Pendidikan Jasmani dan Kesejahteraan)  mengajar di TK dan SD Model Kabupaten Sleman.

    Kemudian adalah Ghalia Abdullatif (Sejarah dan Bahasa Inggris)  dan Mariam Latif  (Sastra Inggris dan Kesehatan), Madeleine Connip yang memiliki spesialisasi kesehatan dan humaniora mengajar di SMAN 9 Yogyakarta.

    Prof. Dr. Wawan Sundawan Suherman, M.Ed., Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjamin Mutu Pendidikan (LPPMP) UNY mengatakan, selama praktik mengajar, mahasiswa Victoria menyusun rencana pembelajaran dalam kurikulum 2013. Dengan menerapkan ilmu dari negara asal, mahasiswa juga menggunakan teknologi pendidikan dan metode pengajaran efektif selama di kelas.

    “Melalui kegiatan ini, kami  berharap Indonesia dan Australia memahami satu sama lain tentang sosial budaya dan proses pendidikan dari kedua negara,” terang Prof. Dr. Wawan.[]

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    1. dari mereka yang praktik mengajar ini, tidak ada yang mengajar di tingkat SMP ya? lalu, apakah mereka memang bisa mengajar secara internasional nanti setelah lulus?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here