More

    Mahasiswa Universitas Bakrie Juara Lomba Essai KabarKampus

    Ahmad Fauzan Sazli

    Landung (kiri) bersama Andri Saputra, Eksekutif Marketing Kabarkampus.com. Dok. Fauzan Sazli
    Andri Saputra, Program and Business Development Officer Kabarkampus.com (kanan)) menyerahkan piagam penghargaan kepada Landung Anandito , juara pertama lomba essai Go Green. Foto :  Fauzan Sazli

    JAKARTA, KabarKampus – Landung Anandito, mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Bakrie meraih juara lomba essai “Go Green dan Global Warming” yang digelar KabarKampus.com. Pengumuman pemenang lomba essai ini dibacakan di kampus Universitas Jayabaya, Jakarta, Jumat, (23/05/2014).

    Essai bertajuk “E-Book, Solusi Atau Sebatas Dilema?” yang dibuat Landung berhasil menyisihkan 173 karya dari berbagai daerah di Indonesia. Setelah essainya terpilih menjadi 30 essai terbaik, akhirnya juri memutuskan gagasannya sebagai juara pertama.

    - Advertisement -

    Landung mengatakan, sekarang ini banyak orang mempermasalahkan penggunaan kertas. Mereka ingin penggunaan kertas dibatasi dan digantikan dengan E-book.

    “Padahal penggunaan E-book membutuhkan energi listrik. Kalau penggunaan E-book tidak bijak sama saja dengan pemborosan,” kata Landung.

    Menurut Landung, hal yang sama berlaku pada kertas. Penggunaan kertas juga tidak salah asal menggunakannya secara bijak. Selain itu dalam penggunaan kertas juga perlu dipikirkan bagaimana mendaur ulang kertas tersebut.

    Dalam ajang ini juri memutuskan pemenang untuk juara kedua dan ketiga. Untuk juara kedua diraih oleh Ni Ayu Putri Sandriani  dengan essai berjudul “Patanamon Dan Shardapata: Gerakan Masyarakat Dalam Upaya Pencegahan Global Warming Berbasis Kearifan Lokal”. Sementara untuk juara tiga diraih oleh Aditya Setiawan “Buah Hati Ramah Lingkungan”.

    Lomba Essai Go Green dan Global Warming ini merupakan kerjasama antara KabarKampus.com dan Star Management.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here