More

    Molina ITS Sukses Taklukan Rute Tour de Java

    Ahmad Fauzan Sazli

    Risma, Walikota Surabaya menyambut kedatangan Molina iTS. Dok. ITS
    Tri Risma, Walikota Surabaya menyambut kedatangan Molina ITS. Dok. ITS

    SURABAYA, KabarKampus – Mobil Listrik Nasional (Molina) Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya berhasil menaklukan rute Tour De Java. Molina ITS tersebut tiba di Surabaya pada hari Selasa (06/05/2014), setelah menempuh jarak 800 Kilo meter dari Jakarta.

    Mobil yang diberangkatkan dari Jakarta pada hari Jumat, (02/05/2014) ini menandai keberhasilan empat mobil karya mahasiswa ITS. Mobil tersebut yakni Ezzy ITS 1, Ezzy ITS 2, bernama Lowo Ireng, dan Sapu Angin Surya.

    - Advertisement -

    Usai menyambut kedatangan para rombongan, Prof Dr Ir Tri Yogi Yuwono DEA, Rektor ITS mengutarakan rasa leganya atas keberhasilan keempat mobil ITS sampai di Surabaya. Ia mengaku sempat khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ketika melaju di jalan.

    Menurut Tri Yogi, keemepat mobil akan terus dikembangkan. Bahkan, beberapa di antaranya akan diproduksi masal pada 2016 mendatang.

    Ketika Molina sampai di Surabaya mobil ini di sambut antusias oleh bukan hanya civitas ITS, namun juga pemerintah kota Surabaya dan siswa-siswi SMK Surabya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here