More

    Ratusan Pemuda Ikuti Konferensi Future Leader Summit 2014

    Ahmad Fauzan Sazli

     

    Ilustrasi. Dok. Parlemen Muda
    Ilustrasi. Dok. Parlemen Muda

    SEMARANG, KabarKampus – Sebanyak 240 pemuda dari berbagai provinsi di Indonesia akan mengikuti Konferensi Pemuda Future Leader Summit (FLS) 2014 di Semarang pada tanggal 16 – 18 Mei 2014. Kegiatan yang digagas Nusantara Muda ini mengusung tema “Youth Contribution For Nation”, yakni setiap anak muda bisa berkontribusi untuk bangsa sesuai dengan bidang mereka masing–masing.

    - Advertisement -

    240 pemuda tersebut merupakan hasil seleksi dari 1200 pendaftar. Hasil seleksi itu telah dilakukan pada tanggal 18 Maret – 18 April2014.

    M. Afif Ridwan, Ketua Pelaksana FLS 2014 menuturkan harapannya agar FLS tidak sekedar menjadi sebuah kegiatan seremonial, namun juga bisa bermanfaat bagi masyarakat.

    “Kami berharap, setelah mengikuti FLS 2014 para delegasi akan membuat proyek sosial yang akan bermanfaat untuk Indonesia di daerah mereka masing–masing. Kami akan terus menjalin kontak dengan mereka, untuk menjalin keberlanjutan dari program tersebut.”

    Serangkaian kegiatan yang akan digelar dalam Future Leader Summit 2014 yakni dari discover session, welcoming session room inspiration, room summit, ide project, youth night dan grand summit. Kegiatan ini mengahdirkan tigabelas pembicara inspiratif dari berbagai bidang.

    Para pembicara itu diantaranya Melani Subono yang konsen pada isu buruh, Ahmad Fuadi Penulis Buku Best Seller 5 Menara, Shafiq Pontoh founder Indonesia Berkebun, Akhyari Haryanto, founder Good News From Indonesia, Yansen Kamto (CEO Kibar Kreasi). Dan pada pada puncak acara akan menghadirkan Handry Satriago, CEO General Electric Indonesia yang akan membagikan pengalaman kepemimpinannya kepada para generasi penerus bangsa.

    Nusantara Muda sebagai penggagas acara merupakan organisasi pemuda di Semarang yang memprakarasai acara Future Leader Summit 2014. Organisasi yang secara resmi terdaftarkan sebagai organisasi pemuda sejak 2013 ini aktif melakukan kegiatan kepemudaan dan social movement.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here