More

    Unpad PTN Terfavorit SNMPTN 2014

    Ahmad Fauzan Sazli

    14 08 2013 logo unpadJAKARTA, KabarKampus – Universitas Padjajaran (Unpad) kembali menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terpavorit dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2014.  Jumlah peserta SNMPTN Unpad untuk tahun ini mencapai 71.000 peserta.

    Sementara itu PTN terfavorit lainnya secara berurutan adalah Universtas Gadjah Mada (UGM), Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas  Diponegoro (Undip), Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Semarang (Unnes).

    - Advertisement -

    “Unpad bisa menjadi PTN terfavorit karena Unpad memiliki Program Studi yang beragam, tidak hanya eksak namun juga sosial,” kata Bambang Hermanto, Panitia SNMPTN 2014, Senin, (19/05/2014).

    Selain itu menurut Bambang, hal itu juga didukung lokasi kampus Unpad yang berada di wilayah dengan populasi penduduk yang besar. Ditambah juga dengan lokasi Unpad yang dekat dengan Ibukota Jakarta.

    Ia juga menjelaskan, seluruh perguruan tinggi terfavorit SNMPTN 2014 ini memiliki jumlah peserta lebih dari 50 ribu orang. Seluruhnya berada di kota besar di Indonesia.

    SNMPTN sendiri merupakan salah satu dari tiga jalur penerimaan mahasiswa baru di PTN tahun 2014. Proses SNMPTN ini telah dimulai sejak Januari 2014 lalu. Hasil seleksi akan diumukan pada 27 Mei 2014.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here