More
    Home UTAMA PERISTIWA Empat Anak Muda Raih Beasiswa Penuh S2 Prasetiya Mulya

    Empat Anak Muda Raih Beasiswa Penuh S2 Prasetiya Mulya

    Ahmad Fauzan Sazli

    Pemenang Bizcamp Chalange 2014. Foto : Ahmad Fauzan Sazli
    Pemenang Bizcamp Chalange 2014. Foto : Ahmad Fauzan Sazli

    JAKARTA, KabarKampus – Sebanyak empat lulusan S1 dari sejumlah Perguruan Tinggi di Pulau Jawa berhasil merebut beasiswa penuh Magister Management (MM) Prasetiya Mulya. Mereka menyisihkan 13 finalis lainnya pada malam final Bizcamp Challenge 2014 di kampus Prasetiya Mulya Business School (PMBS) Kampus Cilandak, Jakarta, Jumat, (13/06/2014).

    Para finalis ini sebelumnya telah melewati masa karantina Bizcamp Challenge 2014 yang digelar dari tanggal 08 – 13 Juni 2014. Mereka juga telah lolos sejumlah rangkaia tes seperti sekeksi tertulis, bahasa Inggris, Interview, dan focus grup disscussion (FGD). Mereka juga telah menyisihkan sebanyak 599 peserta lainnya yang diseleksi dari tiga kota besar di pulau Jawa, yakni Jakarta, Malang dan Surabaya.

    Menurut, Eva Dhiajeng Inda Anggari, Program Information & Communication Office PMBS, pada perhelatan Bizcamp Challenge yang ke-4 ini, ada yang berbeda. Kali ini, mereka ditantang untuk membuat Proyek Wirausaha Sosial (PWS) yang inovatif dan applicable.

    “Pemberian beasiswa ini diutamakan bagi mereka yang memiliki keterbatasan latar belakang financial,” kata Eva.

    Selanjutnya, Eva menjelaskan, selain beasiswa penuh, mereka juga mendapat tunjangan hidup dan tunjangan buku selama kuliah di MM PMBS. Mereka juga diminta untuk menjalankan Proyek Sosial mereka masing-masing di derah asal.

    “Diharapkan setelah mereka lulus dari MM PMBS mereka bisa mengembangkan daerah mereka masing-masing,” ungkap Eva.

    Berikut empat pemenang peraih beasiswa penuh Magister Management (MM) Prasetiya Mulya :

    –          Adi Lingson, Teknik Perkapalan UI

    –          Gunawan, Kehutanan UGM

    –          Muhamad Ridwan, PGSD UNY

    –          Yufita Eftiana, Sarjana Kimia ITS

    Selain memberikan penghargaan kepada empat penerima beasiswa penuh,  panitia juga memberikan penghargaan untuk kategori lainnya yakni The Best 90-Second Pitch Competition, The Best Paper GarudaFood Case Study , The Best Paper PT. Antam (Persero), Tbk Case Study Yufita Eftiana,  The Most Social Media Favorite, dan  The Most Innovative Ciliwung Project.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here