More

    Lebih dari 100 Mahasiswa Indonesia Raih Beasiswa ke Eropa

    Ahmad Fauzan Sazli

    Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Brunei Darussalam dan ASEAN y.m. Olof Skoog, Perwakilan dari Kemendikbud, Kemenlu, Negara Anggota Uni Eropa dan almuni program Erasmus Mundus melepas 100 lebih penerima beasiswa Erasmus+. Foto : Erasmus
    Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Brunei Darussalam dan ASEAN y.m. Olof Skoog, memberangkatkan  100 lebih penerima beasiswa Erasmus+ ke Eropa. Foto : Uni Eropa

    JAKARTA, KabarKampus –  Lebih dari 100 mahasiswa Indonesia memperoleh beasiswa Erasmus Plus  (Erasmus+) dari Uni Eropa. Penerima beasiswa Erasmus+ ini akan segera berangkat ke berbagai negara anggota Uni  Eropa untuk menempuh pendidikan S-1, S-2, S-3 dan pasca-doktoral di berbagai perguruan tinggi di Eropa mulai tahun akademik 2014.

    Sebagian dari penerima beasiswa Erasmus+ akan menempuh pendidikan sekurang-kurangnya di dua perguruan tinggi yang terletak di negara Eropa yang berbeda. Penyerahan sertifikat beasiswa Erasmus+ ini diserahkan langsung oleh Olof Skoog, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia di Jakarta, (21/06/2014).

    - Advertisement -

    Dalam kesempatan itu Olof Skoog memberikan selamat kepada para penerima beasiswa atas keberhasilan mereka lolos proses seleksi yang diikuti oleh peserta dari seluruh dunia.

    “Beasiswa Erasmus+ memberikan peluang kepada para mahasiswa untuk membangun masa depan yang lebih baik. Kami berharap beasiswa ini dapat mendukung mereka untuk meningkatkan keahlian di bidang masing-masing dan sekembalinya ke Indonesia mereka dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan di Indonesia. Kami berharap mereka akan kembali membawa kenangan yang indah tentang Eropa,” kata Duta Besar Skoog.

    Penerima beasiswa dari Indonesia merupakan sebagian dari  2.000 penerima beasiswa Erasmus+ di seluruh dunia. Erasmus Mundus sendiri, mulai awal tahun 2014, berubah nama menjadi Erasmus+ dengan menggabungkan tujuh program pendidikan tinggi kedalam satu program yang bernama “Erasmus+”.

    Program Erasmus+, yang didanai oleh Uni Eropa, bertujuan untuk memberikan kontribusi terhadap pengembangan keterampilan dan keahlian para generasi muda, meningkatkan pemahaman antar budaya, dan mendukung kerjasama internasional dan memperluas jaringan antar akademisi dan perguruan tinggi di Eropa dan negara-negara lain.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here