More

    Mahasiswa ITB Tirukan Gaya Jokowi dan Prabowo

    Mega Dwi Anggraeni

    KM-ITB melakukan teatrikal menirukan gaya Prabowo dan Jokowi di kampus ITB. Foto. Mega Dwi Anggraeni
    KM-ITB melakukan teatrikal menirukan gaya Prabowo dan Jokowi di kampus ITB. Foto. Mega Dwi Anggraeni

    JAKARTA, KabarKampus – Kehadirian Jokowi dan Prabowo di kampus ITB Bandung menarik perhatian sejumlah mahasiswa. Kedua tokoh calon presiden itu pun menjadi tontonan mahasiswa ITB yang ada di sekitarnya. Dalam kesempatan itu, Jokowi menggunakan kemeja kotak-kotak, sementara Prabowo menggunakan kemeja berwarna putih.

    Namun kedua tokoh Capres tersebut bukanlah, dua capres sebenarnya. Mereka adalah mahasiswa ITB yang tengah menirukan gaya Jokowi dan Prabowo dalam aksi teatrikal di kampus ITB, Senin, (09/06/2014).

    - Advertisement -

    Aksi teatrikal tersebut dibantu tiga orang mahasiswa lainnya. Satu orang berperan sebagai dalang, sementara sisanya memerankan sebagai rakyat Indonesia dengan berbagai kesulitan hidup.

    Dalam teatrikal tersebut, mahasiswa menggambarkan ketidakpedulian para Capres dan Cawapres RI. Janji-janji yang ditawarkan selama masa kampanye juga, tidak mengubah penderitaan rakyat Indonesia.  Selain itu Janji tersebut juga tidak sesuai dengan realita kehidupan rakyat.

    Teatrikal dan orasi yang digelar oleh KM-ITB dan BEM Seluruh Indonesia ini merupakan bentuk sambutan dari acara Dialog Terbuka Capres dan Cawapres RI. Rencananya, kedua capres dan cawapres akan mereka hadirkan di Sasana Budaya Ganesa untuk berdialog bersama para undangan pada 17 Juni hingga 23 Juni 2014.

    “Kami ingin berdialog langsung dengan calon presiden dan wakilnya. Kami tidak ingin tergiring pada opini, selintingan kabar dan kami ingin mencari tahu gagasan mereka apa karena di sana kami juga akan menyampaikan gagasan kami,” jelas Jeffry kepada wartawan.

    Sampai saat ini, menurut Jeffry, pihaknya sudah mengirimkan undangan acara Dialog kepada kedua capres. Surat pun sudah diterima oleh Ketua Tim Kemenangan. Tetapi pihaknya baru menerima konfirmasi kehadiran dari Prabowo dan Hatta.

    “Kami masih menunggu konfirmasi dari Pak Jokowi dan Pak JK, karena surat undangan juga sudah diterima oleh ketua tim kemenangan mereka,” pungkasnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here