More

    Upi Boyong Juara Liga Mahasiswa Badminton 2014

    Ahmad Fauzan Sazli

    UPI Juara Bulu Tangkis Liga Mahasiswa 2014. Foto. ligamahasiswa.co.id
    UPI Juara Bulu Tangkis Liga Mahasiswa 2014. Foto. ligamahasiswa.co.id

    JAKARTA, KabarKampus – Tim putra bulutangkis Universitas Pendidikan Indomesia (UPI) Bandung berhasil menjuarai Liga Mahasiswa (Lima) Badminton 2014. Pretasi tersebut diraih setelah mereka mengalahkan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan skor 3 :  0 di Hall Bulu Tangkis Asia Afrika, Jakarta, Minggu (01/06/2014).

    Kemenangan Tim Putra pada ajang bulu tangkis paling bergengsi di tingkat mahasiswa tersebut,  seolah membalaskan kekalahan Tim Putri UPI pada pertandingan sebelumnya. Tim Putri UPI kalah dengan skor 1-4 dari Universitas Trisakti, Jakarta. Kemenangan Tim Putra ini merupakan peningkatan prestasi bagi Tim Putra UPI, setelah tahun lalu hanya keluar sebagai runner up.

    - Advertisement -

    “Kami tidak melakukan perubahan apapun dari susunan pemain saat melawan mereka di babak penyisihan kemaren,”ujar Cahya Adinata, pelatih sekaligus manajer tim UPI pada laman Liga Mahasiswa.

    Ia mengaku, mereka hanya mempertinggi motivasi saja. Jadi saatnya menjadi juara setelah tahun lalu di peringkat dua.

    Kemenangan UPI dibuka oleh pemain tunggal pertama Setia S yang mengalahkan Ibnu Yunshor Amar dalam pertarungan ketat yang berakhir dengan skor 21-17,21-14 dalam waktu 41 menit. Sukses ini kemudian  dilanjutkan oleh pasangan ganda Fadhlan A dan Faza N yang juga menang dua set langsung atas Jajang Indra Nurjaman dan Yakub dengan skor 21-14,21-18.

    Gelar juara akhirnya direngkuh tim Bandung ini melalui pemain triple Gaos A, M Ridwan dan Setia yang juga menang dua set langsung atas Bayu Hangga Buana, Ibnu Yunshor Amar dan Novian Hadianto dengan skor 21-14,21-14.

    Adapun pada sektor Putra tersebut, posisi ketiga diraih Unikom Bandung yang menang 3 -2 atas Universiats Surabaya (Ubaya).[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here