More

    Mahasiswa Bandung Tidak Tergiur Diskon Pilpres 2014

    Mega Dwi Anggraeni

    Pilpres di TPS 03
    Pilpres di TPS 03, Taman Sari, Bandung, Rabu, (09/07/2014). Foto. Mega

    BANDUNG, KabarKampus – Pesta demokrasi pemilihan presiden (Pilpres) juga diwarnai dengan pesta diskon dari beberapa perusahaan. Diskon tersebut diberikan kepada warga yang berpartisipasi dalam Pemilihan Presiden 2014.

    Di kota Bandung, berita program diskon itu sudah tersebar sehari sebelum pemilu diselenggarakan pemilu. Beberapa merek lokal  memberikan penawaran menarik bagi mereka yang berpartisipasi dalam pilpres 2014. Sebut saja Invictus, Trans Studio Bandung,  dan Bober Cafe.
    Meski begitu, beberapa mahasiswa mengaku tidak mengetahui adanya program diskon tersebut. Salah satunya adalah Anin Ayu Mahmudah, 18 tahun. Mahasiswi Teknik Kelautan ITB ini menyatakan memilih bukan karena tawaran menarik dari beberapa perusahaan.
    “Saya kan daftar sebelum ada informasi itu, saya daftar pada akhir Juni lalu di kampus. Sementara informasi tentang diskon kan baru kemarin,” katanya kepada Kabar Kampus saat menunggu giliran mencoblos di TPS 003 Tamansari, Bandung, Rabu (09/07/2014).
    Anin menyatakan, dirinya benar-benar memilih karena kesadaran sebagai warga Indonesia. Menurutnya, sebagai warga Indonesia dirinya memiliki hak untuk memilih calon presiden, meski pilihannya tidak akan menang.
    “Sebagai pemilih sih saya tetap ingin pilihan saya menang. Hanya saja, kalau pilihan saya tidak menang bisa apa? Saya cuma berharap siapa pun presiden terpilihnya dia benar-benar mencintai Indonesia sepenuh hati dan bukan  hanya memberikan harapan kosong bagi warga Indonesia,” ujar perempuan asal Solo itu.
     Anin datang ke TPS 003 Tamansari, yang berlokasi di Lembaga Bimbingan Belajar Neutron ini bersama teman kuliahnya, Laura Etswin Gunawan. Meskipun baru bisa mendapatkan surat suara, dan memilih pukul 11.00 WIB, keduanya mengaku tidak keberatan. Terlebih, setelah memilih keduanya berniat jalan-jalan.
    “Kami memilih karena jalannya juga sudah dipermudah di Kampus, jadi menunggu sebentar tidak masalah,” katanya.[]
    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here