More

    Mahasiswa IPB Gelar The 6th IAAS Olympic International Events & Competitions

    02 06 2014 6tholyagroquizposteverynew

    Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang tergabung dalam International Association of Students in Agriculture and Related Sciences (IAAS) LC-IPB kembali menggelar The 6th Olympic 2014. Kegiatan tahunan ke-6 ini digelar dalam lima rangkaian acara yakni International Seminar, IAAS Debating Competition On Environment & Agriculture, Junior Agro-Enviro Competition, IAAS On Action, dan Agroquiz.

    International Seminar  (I-Sea)

    - Advertisement -

    Bertemakan  “Achieving Millennium Development Goals by Sustainable Green Energy and Food Sovereignty”  The 6th OlympicInternational Seminar tahun ini akan digelar pada 21 September 2014. Bertempatkan di Auditorium Andi Hakim Nasoetion Institut Pertanian Bogor, International Seminar akan dibuka untuk public dan akan digelar lebih megah daripada sebelumnya dengan pembicara dari salah satu perwakilan United Nations (PBB). Acara International      Seminar juga akan dipandu oleh salah satu finalis Miss Earth 2014 dan Abang dari pemenang Abang-None Jakarta Timur 2014 serta akan dimeriahkan oleh penampilan tari kecak dan glow stick dance. Hanya dengan tiga puluh ribu rupiah kalian bisa datang menyaksikan The 6th Olympic International Seminar dan mendapatkan dua sertifikat dari United Nations (UN4U) dan dari acara International Seminar itu sendiri.

    IAAS Debating Competition On Environment & Agriculture (IDEA)

    IAAS Debating Competition On Environment & Agriculture atau IDEA merupakan kompetisi debat tahunan yang menjadi salah satu rangkaian IAAS annual Olympic. IDEA tahun ini akan diadakan lebih besar daripada sebelumnya karena akan diselenggarakan dalam skala ASEAN dimana semua universitas di ASEAN dapat mengikuti lomba debat ini. Saat ini lebih dari 40 tim yang berasal dari berbagai universitas di ASEAN sudah terdaftar untuk mengikuti kompetisi debat internasional ini. The 6th Olympic IDEA akan diselenggarakan pada 20-21 September 2014 di Institut Pertanian Bogor.

    Junior Agro-Enviro Competition (JAEC)

    Junior Agro-Enviro Competition (JAEC), sebuah kompetisi yang ditujukan untuk murid kelas 4-6 sekolah dasar se-JABODETABEK. Tujuan dari diadakanya JAEC adalah untuk menanamkan kesadaran dan pengetahuan generasi muda terhadap pentingnya pertanian khususnya untuk mencapai “Millennium Development Goals by Sustainable Green Energy and Food Sovereignty”.  Sebanyak 86  sekolah dasar di area JABODETABEK telah diundang untuk mengikuti kompetisi JAEC tahun ini yang akan diselenggarakan bersamaan dengan IAAS On Action pada 6-7 September 2014.

    IAAS On Action (IOA)

    IAAS On Action adalah salah satu rangkaian dari IAAS annual Olympic dan merupakan tempat bagi kalian yang tertarik dalam hal membangun lingkungan. Dalam Olympic kali ini IAAS LC-IPB mengadakan house planting, school gardening, dan making public library di desa Cikarawang. Semua kegiatan IAAS On Action bisa diikuti basi semua yang berminat untuk menjadi volunteers dalam kegiatan ini. Kegiatan IAAS  On Action diselenggarakan berturut-turut pada 18 Juni, 28 Agustus, dan 1 September 2014.

    Agroquiz

    Agroquiz diciptakan untuk menguji pengetahuan para mahasiswa dan mahasiswi tingkat pertama (TPB) Institut Pertanian Bogor tentang pertanian dalam lingkup luas. Agroquiz akan diselenggarakan pada 20-21 September 2014 di Institut Pertanian Bogor.

     

    Untuk informasi lengkap & registrasi online kompetisi dan acara kunjungi website kami

    http://the6tholympic.tumblr.com

    @6tholympic |            IAAS IPB |               Iaas Lc-Ipb

    Contact Person : International Seminar (0818594397) | IDEA (0817461702)|JAEC (081380707766) |

    IOA (087879047152) | Agroquiz (085692239196).

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here