More

    Sebanyak 104.862 Calon Mahasiswa Diterima Lewat Jalur SBMPTN

    Ahmad Fauzan Sazli

     

    Ilustrasi / Foto. Prabowo Setyadi
    Ilustrasi / Foto. Prabowo Setyadi

    JAKARTA, KabarKampus – Sebanyak 104.862 calon mahasiswa diterima dalam Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014. Nama-nama calon mahasiswa yang diterima lewat jalur SBMPTN ini diumumkan melalui internet pada pukul 17.00 WIB.

    - Advertisement -

    Para calon mahasiswa yang diterima ini menyisihkan sebanyak 664.509 peserta yang mengikuti SBMPTN di  63 PTN di seluruh Indonesia.  Para calon mahasiswa sebelumnya telah mengikuti ujian tertulis berupa Te Kemampuan dan Potensi Akademik, TKDA Saintek, dan TKD Soshum.

    Menurut Ganjar Kurnia, Ketua Umum SBMPTN mengatakan, pengumuman hasil seleksi ini merupakan satu-satunya pengumuman resmi panitia Nasional SBMPTN. Pengumuman ini dapat diakses melalui laman resmi panitia nasional SBMPTN, Media Cetak, dan Media Online lainnya.

    “Bila terdapat perbedaan data di atara media yang mengumumkan hasil SBMPTN tersebut, yang menjadi rujukan adalah data panitia SBMPTN, PTN dan laman resmi Panitia Nasional SBMPTN,” kata Ganjar dalam konferensi Pers di Jakarta, Rabu, (16/07/2014).

    Ia menjelaskan, pengumuman ini tidak dapat diganggu gugat dan panitia nasional SBMPTN tidak menerima surat menyurat kecuali pengumuman ini. Ada pun menurut Ganjar, bagi peserta bidikmisi yang dinyatakan lulus seleksi SBMPTN 2014, PTN akan melakukan verivikasi data ekonomi atau melakukan kunjungan ke alamat peserta Bidikmisi. Hal itu guna menetapkan status penerimaan sebagai mahasiswa penerima bantuan biaya pendidikan bidik misi.

    Bagi para calon peserta SBMPTN yang dapat melihat pengumuman hasil SBMPTN di laman resmi SBMPTN : pengumuman.sbmptn.or.id atau dapat melihatnya di koran pada tanggal 17 Juli 2014.[]

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here