More

    UIN Bandung dan Unsyiah Terima Mahasiswa Difabel Paling Banyak

    Ahmad Fauzan Sazli

    Universitas Indonesia. Foto. Ahmad Fauzan
    Ilustrasi / Foto. Ahmad Fauzan

    JAKARTA, KabarKampus – Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) hari ini secara resmi mengumumkan hasil SBMPTN pada pukul 17.00 WI,  Rabu, (16/07/2014). Tahun ini penyadang disabilitas yang mendaftar SBMPTN adalah sebanyak 242 peserta. Sementara yang dinyatakan lulus adalah sebanya 37 orang. Para peserta yang lulus ini tersebar di hampir semua program studi  yang ada di 26 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

    Adapun Perguruan Tinggi yang paling banyak menerima mahasiswa penyandang disabilitas dalam SBMPTN kali ini adalah Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan UIN Bandung. Masing-masing menerima tiga orang.

    - Advertisement -

    Ganjar Kurnia, Ketua Umum SBMPTN mengatakan, panitia SBMPTN tahun ini tetap membuka kesempatan  bagi mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Para peserta penyandang disabilitas yang diterima melalui SBMPTN ini menyebar merata dari Universitas Syiah Kuala hingga Universitas Cenderawasih.

    “Mereka kami berikan kesempatan yang sama,” kata Ganjar dalam konferensi pers di Jakarta, (Rabu, 16/07/2014).

    Adapun secara keseluruhan jumlah peserta  yang mengikuti SVMPTN adalah sebanyak 104.862 perserta. Sementara yang dinyatakan lulus SBMPTN 2014 adalah sebanyak 104.862 peserta.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here