More

    Seminar Compfest UI 2014 : IT Untuk Bisnis yang Lebih Baik

    25 09 2014 Seminar Comfest

    CompFest2014, Depok – Kemajuan teknologi tentu saja akan berdampak banyak pada kehidupan manusia. Manusia akan dapat melakukan hal-hal yang sebelumnya tidak dapat mereka lakukan. Teknologi juga mempengaruhi gaya hidup dan perkembangan zaman, penggunaan ponsel salah satunya. Teknologi ponsel kini telah menggunakan microprocessor yang sangat canggih, selain itu ponsel telah dijejali berbagai aplikasi yang bermanfaat dengan variasi yang bermacam macam.

    Pada dunia bisnis, teknologi informasi memegang peranan penting dalam prosesnya. Perkembangan teknologi informasi kini telah menjadi pemeran utama dalam perkembangan bisnis. Bisnis memerlukan kecepatan informasi, akurasi data, dan analisa yang kuat. Bisnis juga memerlukan keamanan yang kuat. Pada segmen ini, teknologi informasi dapat menjadi solusi yang kuat untuk perkembangan bisnis.

    - Advertisement -

    IT memiliki ciri tersendiri dalam penerapannya terhadap bisnis. Seringkali IT dikaitkan dengan interaksi terhadap end user berupa media interaksi seperti ecommerce, web application, apps, advertising, dan lain sebagainya. Namun, penerapan IT dalam bidang bisnis sebenarnya sangat luas. IT dapat membantu pengambilan keputusan pada bisnis dengan memanfaatkan Big Data Analytics. IT juga dapat membangun struktur komunikasi efektif pada perusahaan sehingga meningkatkan kecepatan perusahaan tersebut. Selain itu, perkembangan IT yang terlampau sangat cepat telah menghasilkan produk-produk inovasi terbaru seperti internet of things. Tentu saja hal tersebut akan sangat berguna bagi kalangan bisnis kedepannya.

    Tahun ini CompFest membawakan rangkaian seminar bertema “Information Technology For the Future of Business”. Tema tersebut dibagi menjadi beberapa subtema yaitu Big Data, Business IT Analytics, Drone, E-commerce, Security, dan The Internet of Things pada 27 dan 28 September 2014. Seminar CompFest tahun ini akan memfokuskan peran IT pada dunia bisnis, tentu menarik bukan?.

    Pendaftaran seminar dibuka mulai tanggal 20 Agustus 2014 melalui situs resmi CompFest www.compfest.web.id/seminar. Untuk mengetahui informasi terbarukan dari CompFest2014 terus pantau lini masa CompFest di twitter @CompFest dan facebook CompFest. (Azka).

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here