More

    Galas Research Competition 2014 : Warna Warni Kebudayaan Nusantara

    Galas Reserach Competition
    Galas Reserach Competition

    Kelompok Ilmiah Remaja dan Pusat Dokumentasi SMA Negeri 13 mengadakan kompetisi Galas Research Competition dengan tema “Warna-Warni Kebudayaan Nusantara”. Acara tahunan ini ingin mengajak sekolah-sekolah tingkat SMP dan SMA/se derajat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi, dan Bandung, meningkatkan kreativitas serta mengembangkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan cinta terhadap kebudayaan.

    Acara ini akan digelar di SMA Negeri 13 Jakarta, Sabtu 8 November 2014. Adapun sejumlah kegiatan yang akah digelar terdiri dari lomba, bazar stand, dan hiburan.

    Berikut sejumlah kegiatan tersebut :

    - Advertisement -

    Lomba

    • Karya Tulis, dengan tema “Masa Depan Budaya Indonesia di Tangan Generasi Muda”
    • Debat, dengan tema “Masa Depan Budaya Indonesia di Tangan Generasi Muda”
    • Mading 3D, dengan tema “Beragam Warna Budaya Nusantara”
    • Fotografi, dengan tema “Budaya dalam Lensa”
    • Poster, dengan tema “Ekspresikan Budayamu”
    • Science Project, tema bebas

    Bazar Stand

    Bazar stand yang akan digelar dalam acara ini berisi tentang hasil kreativitas siswa SMA Negeri 13 mengenai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, selain itu kami menampilkan hasil kompetisi para peserta lomba yang telah diadakan dalam acara ini berupa foto-foto dan mading 3D kemudian kami juga menyediakan stand makanan serta minuman dari pihak sponsor yang telah mendukung acara ini.

    Hiburan 

    Hiburan yang diadakan dalam acara ini berupa bintang tamu yang akan menampilkan Performanya, selain itu acara ini pun  menampilkan ekstrakulikuler yang ada SMA Negeri 13 seperti seni tari dan PSVG sehingga acara ini mampu membangun kreativitas siswa SMA Negeri 13 Jakarta.

    Acara ini diharapkan mampu menyadarkan pentingnya menjaga kebudayaan serta bertujuan untuk menampung ide-ide hebat dalam upaya menjaga dan melestarikan kebudayaan Indonesia agar tidak luntur dan nantinya dapat dipraktikkan di lingkungan masyarakat. Diharapkan pula acara ini mampu menggali potensi seluruh peserta Galas Research Competition serta mengikat tali silahturahmi seluruh anggota Kelompok Ilmiah Remaja wilayah Jabodetabek dan kota Bandung.

    Bagi kamu yang ingin mengikuti perlombaan ini, pendaftaran dibuka mulai tanggal 1 Agustus – 1 November 2014. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa hubungi Dhita : 085779122002 dan Wahidin 08990810510 atau kunjungi www.grc2014.blogspot.com, FB : Galas Reserach Competititon dan twitter : @GRC13JKT

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here