More

    Mahasiswa Binus Gelar Himme Social Responbility di Komplek Sitanala

    03 11 2014 Poster HSR

    Himpunan Mahasiswa Ekonomi Manajemen (HIMME) Binus University menggelar Himme Soscial Responsibility (HSR) dengan tema “Empowerment through Education”.  HSR diselenggarakan di Komplek Sitanala, Cikokol, Tangerang pada tanggal 2 & 6 November 2014.

    Melalui HSR ini,  mahasiswa ingin saling berbagi dan membantu masyarakat kurang mampu dengan cara merenovasi rumah belajar, mensupply buku bacaan. Selain itu mahasiswa juga ingin memberikan edukasi kepada anak salah satunya berupa pentingnya membaca buku serta manfaat berhemat dan menabung.

    - Advertisement -

    Acara ini diikuti 100 orang anak-anak warga Komplek Sitanala dan  100 orang warga Komplek Sitanala. Bentuk-bentuk acara yang akan di adakan adalah merenovasi dan dekorasi rumah belajar , sharing edukasi kepada anak , dan penyuluhan dan praktek UKM.

    Adapun tujuan acara ini adalah ingin meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa  Binus University terhadap kondisi pendidikan masyarakat, meningkatkan semangat belajar di kalangan masyarakat kurang mampu, membantu memperbaiki penyediaan wadah belajar serta meningkatkan minat baca masyarakat, meningkatkan kehidupan masyarakat melalui pemberdaya dalam aspek pendidikan.

    Panitia memilih lokasi HSR 2014 di Komplek Sitanala, Cikokol, Tangerang, karena kondisinya sesuai dengan konsep dan target mereka. Warga di Komplek Sitanala ini sebagian besar adalah warga yang kurang mampu. Dari segi tingkat sosial pekerjaan orang tuanya, paling tinggi adalah bekerja sebagai satpam dan kebanyakan sebagai pemulung ataupun tukang sapu.

    Selain itu anak-anak di Komplek Sitanala ini memiliki semangat belajar namun kurangnya wadah untuk mereka belajar menjadikan belajar adalah suatu kegiatan yang mahal. Untuk itu mahasiswa ingin membantu mereka dengan mengadakan kegiatan HSR. Acara HSR ini memang acara rutin setiap tahun yang diadakan oleh HIMME .

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here