More

    Fresh n’ Brite 2014, Sambut Globalisasi dengan Karya Anak Negeri

    Ilustrasi / Pameraan Fresh n Bite mahasiswa Binus. FOTO. Fauzan Sazli
    Ilustrasi / Pameraan Fresh n Bite mahasiswa Binus. FOTO. Fauzan Sazli

    School of Design (SoD) BINUS UNIVERSITY kembali menggelar kegiatan Fresh n’ Brite (FnB) 2014. Tahun ini Fresh n’ Brite (FnB) 2014 menghadirkan para peserta dari negara-negara tetangga di ASEAN.

    Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari, dari tanggal 10-14 Desember 2014 di Kuningan City, Jakarta. Melalui tema “Xplore Nation” FnB 2014 akan menghadirkan berbagai kegiatan, antara lain, design talk, creative product market, final project showcase, animation daydancreative workshop.

    Selain itu, FnB kali ini difokuskan pada peran dan potensi Indonesia, terutama para lulusan BINUS UNIVERSITY, sebagai warga global ASEAN dalam menghadapi China ASEAN Free Trade Area(CAFTA) pada 2015 mendatang. Hal ini tentunya sejalan dengan visi BINUS UNIVERSITY untuk menjadi “A world-class University…in continuous pursuit of innovation and enterprise.”

    - Advertisement -

    Kegiatan FnB 2014 akan dibuka dengan penyerahan Anugerah Samartharupa pada para tokoh seni rupa dan desain Indonesia. Penganugerahan ini merupakan penghargaan pertama di Indonesia dalam pendidikan desain grafis atau komunikasi visua, dan berbagai tokoh bidang seni dan desain yang dengan perkembangan SoDBINUS UNIVERSITY.

    Adapun FnB sendiri merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk untuk memamerkan karya-karya lulusan terbaik DKV New Media, Animation, Creative Advertising, Interior Design dan Furniture Design. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bertemunya lulusan terbaik SoD BINUS UNIVERSITY dengan pelaku industri kreatif untuk saling berinteraksi dan bertukar pengalaman.

    Selain itu, melalui kegiatan ini, hasil karya anak bangsa dapat dikenal di mancanegara dan memajukan industri kreatif di Indonesia. Hal ini tentunya senada dengan pencanangan Indonesia Kreatif dari Pemerintah.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here