More

    Mendadak Anggun dan Misterius

    Mega Dwi Anggraeni

    Humaira Adlina. Foto : Mega
    Humaira Adlina. Foto : Mega

    Baru pertama tampil dalam sebuah performance art, mahasiswi yang satu ini langsung ditawari untuk menjadi peran utama dalam seni teater gaya baru. Perannya pun menjadi manusia tak biasa, anggun tapi misterius, pintar tapi tak biasa.

    Dialah Humaira Adlina, mahasiswi Desain Komunikasi Visual Institut Teknologi Nasional Bandung yang memerankan sosok tersebut dalam Teater Multimedia Sunset Deity. Peran ini didapatnya setelah mengikuti casting bebeberapa waktu lalu.

    - Advertisement -

    Gadis kelahiran 20 tahun lalu ini tidak pernah menyangka kalau dirinya lolos casting sebagai salah satu pemeran utama dalam pementasan teater gaya baru tersebut. Dalam cerita, dia berperan sebagai Crystall Lady, sosok anggun yang misterius.

    “Agak susah memerankan sosok yang tidak manusiawi. Crystall Lady ini bukan manusia dia anggun tapi juga misterius, dia pintar tapi tidak emosional. Beda dengan manusia, pintar tapi bawaannya emosional jadinya malah sok tahu,” ujarnya.

    Untuk melakoni Crystall Lady, Humaira harus menjalani serangkaian latihan selama empat bulan di sela-sela jam kuliahnya. Tetapi, lanjutnya karena tim sudah membuat jadwal dengan tepat sehingga proses latihan tidak mengganggu waktu kuliahnya.

    Humaira sendiri tidak pernah memiliki cita-cita sebagai pemain tetaer.  Selama ini  ia hanya melakukan rutinitasnya sebagai mahasiswa.  “Karena baru masuk kuliah, jadi saya iseng main ke kampus lain. Waktu itu di ITB sedang ada kegiatan dan di sana saya ikut performance art,” katanya kepada wartawan saat ditemui usai jumpa pers Teater Multimedia Sunset Deity, di Selaras Guest House, Jalan Taman Cibeunying Bandung, Jumat (16/1/2015).

    Sejak tampil dalam performance art tersebut, Humaira mengaku tertarik dengan seni pertunjukkan. Maka, ketika seorang teman memintanya untuk mengikuti casting Pertunjukkan Teater Multimedia Sunset Deity, dia pun langsung melakukannya.

    Meskipun baru menyukai seni pertunjukkan, Humaira mengaku teater dan performance art hanya sebagai hobi untuk menyegarkan pikirannya. Sampai saat ini, Humaira belum berpikir untuk membuat kesenian sebagai profesinya.

    “Saya senang dengan dunia desain, sementara teater juga pekerjaan sekaligus bahan refreshing,” pungkasnya.

    Lakon Crystall Lady di Teater Multimedia Sunset Deity akan tampil di Teater Tertutup Dago Tea House selama tiga hari yakni dari tanggal 23 hingga 25 Januari 2015 mendatang.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here