More

    Lomba Tulis Nasional : Using Creative Industries As Indonesia Power to Face AEC 2015

    20 02 2015 Lomba tulis Seminar

    Warta Himahi, Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hubungan Internasional, Universitas Katolik Parahyangan (Unpar), Bandung menggelar Lomba Tulis Nasional. Lomba ini merupakan acara tahunan untuk mewadahi ide-ide cemerlang generasi muda Indonesia melalui tulisan.

    Lomba Tulis Nasional tahun ini mengusung tema Using Creative Industries as Indonesia Power to Face ASEAN Economic Community 2015. Tema ini diangkat karena dunia industri kreatif atau ekonomi kreatif di Indonesia saat ini sedang sangat berkembang dan  bidang industri ini memiliki potensi yang kuat dalam memajukan dan memperkuat perekonomian Indonesia, utamanya terkait dengan AEC 2015.

    - Advertisement -

    Lomba Karya Tulis ini digelar dari tanggal  2 Februari 2015-6 April 2015. Dalam lomba ini kamu dapat menulis sebuah esai mengenai dunia industri kreatif di Indonesia dan  potensinya untuk menjadi kekuatan ekonomi Indonesia dalam menghadapi ASEAN Economic Community 2015, serta saran yang dapat diberkan bagi dunia industri kreatif Indonesia.

    Daftarkan dirimu di http://goo.gl/forms/53pnPTrXsy. Kirimkan naskah  dalam bentuk file Word ke [email protected],  format subjek e-mail LT-[Nama]-[Kategori Lomba]-[Judul Naskah]. Contoh: LT-Aisyah-A-Menarik Untung di Industri Kreatif melalui AEC

    Aturan Penulisan

    1. Esai diketik sepanjang 1.000-1.500 kata. Tidak boleh melebihi 1.500 kata.
    2. Esai diketik di atas kertas A4 dengan huruf Times New Roman 12 pts, justified, margin normal.
    3. Esai diketik dalam Bahasa Indonesia, berdasarkan kaidah tata bahasa dan tidak mengandung unsur SARA, menjual produk, atau hal yang bersifat provokatif negatif.
    4. Naskah harus asli buatan sendiri, bukan saduran atau jiplakan dan belum pernah dipublikasikan di media massa atau blog. Konsekuensi atas terjadinya hal ini adalah tanggung jawab penulis dan akan didiskualifikasi.
    5. Satu peserta hanya diperkenankan untuk mengirimkan max 2 esai.
    6. Esai yang masuk menjadi hak terbit Panitia Lomba Tulis Nasional dan berhak untuk mempublikasikannya. Hak cipta tetap pada penulis.
    7. Dengan mengirimkan esai kepada panitia berarti peserta sudah menyetujui kesepakatan yang ditentukan oleh panitia.
    8. Peserta diwajibkan pula mencantumkan nama lengkap, alamat suratmenyurat, tempat tanggal lahir, profesi, asal sekolah atau universitas, nomor yang dapat dihubungi.

    Mekanisme Lomba

    1. Naskah diterima oleh panitia
    2. Naskah akan disaring oleh panitia menjadi 5 besar untuk setiap kategori
    3. 10 Finalis akan diundang untuk menghadiri acara puncak LTN 2015 berupa seminar nasional (talkshow dan workshop).
    4. 10 finalis diminta untuk menyampaikan presentasi singkat mengenai gagasan-gagasan dalam tulisannya
    5. Pengumuman Pemang (Juara 1 dan Juara Favorit untuk masing-masing kategori).

    Lomba ini tidak dipungut Biaya.[]

     

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here