More

    Tunjukkan Semangat Sportivitasmu di Liga Merah Maroon 2015

    23 02 2015 Univ BakrieDepartemen Pengembangan Minat dan Bakat, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Bakrie kembali menggelar Liga Merah Maroon 2015. Kompetesi Olahraga dan Seni ini digelar untuk Perguruan Tinggi dan SMA se-Jabodetabek dan Jawa Barat.

    Liga Merah Maroon 2015 akan diadakan pada tanggal 16 hingga 22 Maret 2015 di GOR Soemantri, Jakarta. Tahun ini Liga Maroon mengangkat tema “Spreading Indonesian Youth Spirit Through The League”. Tema ini bertujuan untuk menyebarkan semangat olahraga kepada setiap anak muda dan memberikan apresiasi kepada pejuang olahraga Indonesia.

    Liga Merah Maroon 2015 mempunyai  misi  khusus untuk menyebarkan semangat olahraga kepada setiap anak muda, dan secara spesifik memberikan apresiasi kepada mantan olahragawan Indonesia yang selama ini mendedikasikan hidupnya untuk menyumbangkan medali pada negara. Untuk itu sebanyak 15% dari total biaya pendaftaran Liga Merah Maroon akan disumbangkan untuk Sekolah Olahraga yang didirikan oleh Mantan Olahragawan Indonesia.

    - Advertisement -

    Adapun cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan untuk tingkat Perguruan Tinggi antara lain ; Basket Putra dan Putri, Sepak Bola dan Bulu Tangkis Ganda Putra, Tunggal Putra dan Campuran. Sementara pada tingkat SMA/K pertandingan yang dilombakan yakni, Tari Saman, Cheerleading dan Basket Putra dan Putri.

    Pendaftaran Peserta kegiatan ini telah dibuka dari tanggal 21 Januari hingga 2 Maret 2015. Rangkaian acara Liga Merah Maroon terdiri dari 3 acara yaitu Opening Ceremony, Pertandingan dan Closing Ceremony. Opening Ceremony akan dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2015. Acara Opening Ceremony ini akan menghadirkan mantan atlet Indonesia dalam menyebarkan semangat kepada atlet atau peserta pertandingan kompetisi ini. Selain itu, dalam opening ceremony ini akan ada penampilan dari UKM gabungan (basket, taritradisional, dan merpati putih) yang akan menampilkan sisi estetika dari masing-masing bidangnya.

    Closing Ceremony akan diadakan pada tanggal 22 Maret 2015 nanti. Acara yang menjadi titik puncak dari Liga Merah Maroon tahun ini akan diisi dengan unsur kesenian, hiburan serta menampilkan pemenang kompetisi dan pemberian hadiah.  Pada penutupan Liga Merah Maroon panitia akan menyerahkan simbolis kepada mantan atlet Indonesia sebagai bentuk penghargaan akan perjuangan mereka dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia.

    Liga Merah Maroon 2015 ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi kaum muda khususnya Mahasiswa Perguruan Tinggi dan Siswa SMA/K se-JABODETABEK dan Jawa Barat untuk menyalurkan semangat, kompetitif serta sportifitas. Selain itu kegiatan ini diadakan untuk menyeimbangkan antara kegiatan akademik dan non-akademik.

    Untuk keterangan lebih lanjut:

     

    Divisi Media Partner, Publikasi dan Humas (MPH)

    Liga Merah Maroon Universitas Bakrie

    Websit :  bem.bakrie.ac.id/lmm

    Email   :  [email protected]

    Twitter : @ligamerahmaroon|Instagram: @ligamerahmaroon2015|FB: LigaMerahMaroon

    Contact Person :               Hara Prakasa         (087889161782) | [email protected]

    Mailan Fransian (085765511519) | [email protected]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here