More

    Yuk Ikuti Beragam Lomba Social WellFair 2015

    20 02 2015 Poster lomba Social WellFair + medpar

    Setelah menuai sukses di tahun lalu,Himpunan Mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial Universitas Indonesia (HMIKS UI) kembali menggelar acara tahunan terbesarnya yaitu Social WellFair. Tahun ini Social WellFair kembali hadir dengan mengusung tema tak kalah menarik yaitu “Save The Children, Save The Future!”.

    Social WellFair 2015 akan menyuguhkan rangkaian acara yang super seru antara lain, Seminar, Delegates Social Mission, Film Screening, serta Social WellFair Awarding Night. Melalui rangkaian acara tersebut, Social WellFair menghadirkan pakar-pakar serta praktisi kesejahteraan sosial yang berpengalaman di bidangnya.

    - Advertisement -

    Untuk membuka rangkaian acara tersebut, Social WellFair menyelenggarakan empat jenis kompetisi yang menarik dengan total hadiah mencapai jutaan rupiah. Tertarik untuk mengetahui apa saja kompetisi yang digelar di Social WellFair?

    Pertama adalah Kompetisi Trivia atau cerdas cermat.  Acara ini diperuntukkan bagi siswa/siswi yang duduk di bangku SMA/sederajat di seluruh area Jabodetabek. Lomba Trivia ini bisa diikuti oleh siswa/siswi dari jurusan IPA maupun IPS, dari kelas 10-12.

    Selanjutnya adalah Trivia Social WellFair terbagi menjadi 3 tahap yaitu babak seleksi 8 tim, babak penyisihan, dan babak final. Babak seleksi diikuti oleh seluruh sekolah yang mendaftar untuk menyeleksi 8 tim yang akan melaju ke babak penyisihan. Babak penyisihan berjumlah sebanyak empat babak dimana masing-masing babak akan mempertandingkan empat tim. Dua tim terbaik dari babak penyisihan akan masuk ke dalam babak final untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Menarik bukan?

     

    Selain itu Social WellFair juga mengadakan Kids Drawing Competition dengan tema “Draw Your Dreams”  yang akan diikuti oleh adik-adik TK dan SD dasar se-Jabodetabek.  Kids Drawing Competition juga akan mengundang anak-anak yang kurang beruntung agar para anak-anak itu dapat berkompetisi sekaligus berbagi melalui aktivitas positif yang mereka senangi.

     

    Tak kalah seru, dari Social WellFair adalah Lomba Fotografi. Lomba fotografi tahun ini mengangkat tema Kesejahteraan Sosial Anak dengan tag line “Shoot to Shout. Tema ini dipilih agar para peserta tidak hanya sekedar mengambil gambar objek yang berkaitan dengan kesejahteraan sosial saja, namun agar peserta turut menyuarakan alasan dan mendeskripsikannya dalam beberapa baris kata sehingga foto tersebut dapat membangun rasa kepedulian dan sensitivitas bagi orang-orang yang melihat karya mereka. Tak hanya diperlombakan, foto-foto hasil karya peserta juga akan dipublikasikan selama rangkaian acara Social WellFair berlangsung.

    Bagi para remaja yang antusias di bidang video kreatif, Social WellFair 2015 juga menyediakan wadah untuk mereka melalui lomba video kreatif dengan tema “Fun Childhood”. Dengan biaya yang relatif terjangkau dan rangkaian acara serta kompetisi yang super seru, Social WellFair 2015 sangat direkomendasikan khususnya bagi mereka yang haus akan informasi seputar kesejahteraan sosial anak.

    Sampai jumpa pada rangkaian acara Social WellFair 2015 pada bulan Maret nanti. Informasi selengkapnya dapat dilihat di: http://socialwellfair.tumblr.com.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here