More

    Pesona Sheila on 7 di Java Jazz Festival 2015

    Sheila on 7 di panggung Java Jazz Festival 2015. Foto : Fauzan
    Sheila on 7 di panggung Java Jazz Festival 2015. Foto : Fauzan

    Pesona Sheila on 7, band beraliran pop yang ngehits di akhir 90-an nampaknya tak hilang di makan zaman. Buktinya, meski band yang digawangi oleh Duta (Akhdiyat Duta Modjo, vokal), Eross (Eross Candra, gitar), Adam (Adam Muhammad Subarkah, bass), serta Brian (Brian Kresna Putro, drum) ini tampil waktu dini hari di panggung Java Jazz Festival 2015 penontonnya tetap ramai.

    Penampilan Sheila on 7 dalam acara jazz terbesar di dunia ini adalah untuk pertama kalinya. Mereka tampil di ujung acara pada hari pertama JJF 2015, yakni pukul 01.00 WIB dini hari di A3 Hall.

    Sheila on 7 yang telah ditunggu penonton, mengawali penampilan mereka dengan lagu “Sahabat Sejati”. Kemudian dilanjutkan dengan lagu berikutnya yaitu “Pejantan Tangguh”, “Dan”  serta lagu “Seberapa Pantas”.

    - Advertisement -

    Sebelum menyanyikan lagu “Seberapa Pantas” Duta mengatakan, lagu tersebut ia buat saat bertemu dengan istrinya. Kemudian ia pun bertanya kepada penonton, “Seberapa pantaskah Sheila on Seven main di Java Jazz Festival?”

    Menurut Duta, bisa bermain di Java Jazz Festival adalah impian mereka. Karena saat menonton Java Jazz sebelumnya, mereka sering bertanya, mungkinkah band pop seperti Sheila on 7 bisa bermain di Java Jazz Festival?” Namun akhirnya mimpi itu terwujud.

    “Penghargaan yang luar biasa musik pop bisa main di pendengar musik jazz,” kata Duta.

    Pada pagi itu, mereka tampil selama 1 jam 15 menit. Lebih dari sepuluh lagu mereka nyanyikan. Mulai dari album pertama hingga album yang baru mereka luncurkan pada Desember 2014 kemarin, yaitu “Lapang Dada”.

    Penampilan Sheila on 7 yang berakhir pada pukul 02.15 WIB ini terbilang sukses. Selama merea tampil hampir seluruh ruangan A3 Hall penuh oleh penonton. Bahkan penontonnya lebih ramai dari band sebelumnya yaitu, Naturally 7 yang bergentre  a cappella  dan sang “Modern Soul Man” Kenny Lattimore yang menjadi bintang utama yang tampil di main Stage.[]

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here