More

    TRILOGI ACCOUNTING COMPETITION ( 3ACTION ) PART VI  

    16 04 2015 Trilogi Akunting Fair

    HIMA Trilogi bersama Universitas Trilogi dan Ikatan Akuntan Indonesia mempersembahkan “Trilogi Accounting Competition Part VI”. Kegiatan ini  merupakan serangkaian acara yang terdiri dari seminar akuntansi, kompetisi akuntansi tingkat nasional dan kunjungan industri ke perusahaan terpilih.

    Seminar Nasional

    - Advertisement -

    Acara pertama dibuka dengan seminar mengenai akuntansi yang diterapkan pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan topik “Penerapan Akuntansi pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Dalam Menghadapi Persaingan Ekonomi Global”. Seminar ini dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 28 April 2015, pukul 08.00 WIB – 15.45 WIB bertempat di Auditorium Lt 2 Universitas Trilogi.

    Seminar ini menghadirkan tiga narasumber yang kompeten di bidangnya. Masing-masing hadir di tigas sesi berbeda. Sesi pertama diisi oleh Drs. Setyo Heriyanto, MM. dari Kementerian Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia yang akan membawakan seminar mengenai pengenalan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dan bagaimana Usaha Mikro, Kecil dan Menengah mempengaruhi perkenomian Indonesia.

    Selanjutnya pada sesi kedua  Bapak Egar Putra Bahtera, S.T.  sebagai pemilik usaha sepatu kulit ternama yaitu Chevalier dan Cannes membahas penjelasan tentang usaha sepatu ayang ia jalankan.

    Dan sesi terakhir yang paling menarik dan lebih mendalam yaitu mengenai akuntansi. Sesi ini akan diisi oleh Divisi Teknis dan Implementasi Ikatan Akuntan Indonesia. Pada sesi terakhir ini IAI akan memberikan informasi yang ada di SAK-ETAP yang ter-update.

     

    Kompetisi Akutansi Nasional

    Selanjutnya  acara Kedua yaitu kompetisi Akuntansi Tingkat Nasional untuk seluruh Universitas ataupun STIE dan seluruh siswa SMA/SMK di Indonesia. Kompetisi ini bertemakan “Improve The Implementation of Accounting on The Scope of SMEs to Face of The Global Economic Competition”. Kompetisi akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 29 April 2015, pukul 07.30 WIB – 17.45 WIB bertempat di Universitas Trilogi.

     

    Kunjungan Industri

    Acara terakhir ditutup dengan kunjungan industri dengan destinasi perusahaan yang sangat menarik dan sangat berguna bagi edukasi. Topik yang kita ambil untuk acara ini adalah “Entrepreneur to Better Indonesia”. Perusahaan pertama yaitu “Studio Hasan Batik” yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Di sana nanti kita akan mendapatkan berbagai edukasi bagamaina usaha tersebut berdiri sampai bagaimana cara dan proses membatik.

    Perusahaan kedua adalah perusahaan terkenal di Bandung, Jawa Barat yaitu “Trans Studio Bandung”. Di tempat kedua ini konsep kita adalah lebih ke rekreasi dan wisata.

    Untuk Info Lebih Lanjut Hubungi :

    Ahmad Maulana Syarif selaku Ketua Pelaksana Trilogi Accounting Competition Part VI No. HP 0838 9887 9518 Email [email protected].

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here