More

    Yaman Dibombardir, PPI Sanaa Berjibaku Evakuasi WNI

    PPI Sana'a Yaman dan TIM PERCEPATAN EVAKUASI dari KEMENLU 18 April 2015 sebelum KBRI dibombardir. FOTO : PPI SANAA YAMAN
    PPI Sana’a Yaman dan TIM PERCEPATAN EVAKUASI dari KEMENLU 18 April 2015 sebelum KBRI dibombardir. FOTO : PPI SANAA YAMAN

    YAMAN, KabarKampus-Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Sanaa berjibaku melakukan evakuasi WNI yang terjebak di kota Sanaa, Yaman saat serangan koalisi pimpinan Arab Saudi, Senin (21/04/2015).

    Dalam laman facebook PPI Sanaa, para mahasiswa dan KBRI Yaman berhasil mengevakuasi sekira 56 WNI di kota Sanaa. “Warga kami kirim ke tempat yang aman di Provinsi Hudaidah yang mana telah ditunggu tim satgas dari Indonesia,” tulis PPI Sanaa Yaman di laman Facebook.

    Evakuasi dilakukan mahasiswa pada tanggal 11 April 2015 lalu. Mereka berjibaku tanpa mengenal lelah untuk membantu WNI yang lain.

    - Advertisement -

    PPI Sanaa Yaman juga mengingatkan kepada seluruh WNI yang masih berada di wilayah perang untuk segera menyelamatkan diri. PPI Sanaa Yaman, Kementerian Luar Negeri, dan KBRI Yaman membentuk Tim Percepatan Evakuasi.

    Mereka inilah yang bertahan hingga kantor KBRI Yaman dibombardir koalisi Arab Saudi. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here