More

    2000 Aktivis BEM Ingin “Culik Jokowi”

    Sebanyak 2000 aktivis BEM SI menggelar aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis, (21/05/2015). FOTO : FAUZAN
    Sebanyak 2000 aktivis BEM SI menggelar aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis, (21/05/2015). FOTO : FAUZAN

    JAKARTA, KabarKampus-Sekitar 2000 aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menyerbu Istana Negara, Jakarta, Kamis, (21/05/2015). Aksi yang diikuti mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia ini ingin menculik Jokowi.

    Para mahasiswa melakukan longmarch dari patung kuda menuju Istana negara. Mereka tiba di Istana sekitara pukul 12.00 WIB.

    “Kami ingin menculik Jokowi dari Istana Negara untuk menemui mahasiswa,” kata Doni Setiawan, Ketua BEM universitas Negeri Jakata di depan Istana.

    - Advertisement -

    Ia mengatakan, ada dua isu besar yang ingin mereka sampaikan kepada Presiden Jokowi yaitu kembalikan subsidi BBM dan cabut mekanisme pasar. Kedua kebijakan Jokowi tersebut telah menyebabkan rakyat menjadi menderita.

    (Baca Juga: 2000 Aktivis BEM SI Siap Kepung Istana)

    “Menyerahkan harga minyak ke pasar merupakan kebijakan liberal dan menujukkan Jokowi lepas dari tanggung jawab,” ungkap Doni.

    Oleh karenanya dimana pun Jokowi  berada kami ingin menemui Jokowi. “Kami akan menunggu Jokowi sampai dia pulang,” ungkap Doni.

    Aksi diikuti oleh 50 BEM dari berbagai kampus di Indonesia dan berhastag #CulikJokowi. Selama berlangsungnya aksi, setiap utusan BEM melakukan orasi secara bergantian.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here