More

    Kronologis Jatuhnya Mahasiswa Atma Jaya ke Kawah Gunung Merapi

    Foto Eri saat mendaki puncak garuda. Foto : FB
    Foto Eri saat mendaki puncak garuda. Foto : FB

    SEMARANG, KabarKampus-Tim SAR gabungan saat ini sedang mengevakuasi Eri Yunanto, mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang terjatuh dari Kawah Gunung Merapi pada hari Sabtu, (16/05/2015). Eri saat itu terjatuh dan diduga terpeleset saat turun dari Puncak Garuda Puncak Gunung Merapi.

    Berikut kronologis terjatuhnya Eri Yunanto (21) ke Kawah Gunung Merapi menurut Tri Joko Priyono, Kepala Seksi Operasi Basarnas Kantor SAR Semarang :

    • Pada Jumat, (15/05/2015) pukul 19.00 Wib berangkat dari rumah jogja, di Dusun Biru Tengah Rt 03 RW 30 kelurahan Trianggo, kecamatan  Gamping Sleman, Yogyakarta.
    • Pada pukul 22.00 WIB mereka sampai di pos pendakian Gunung Merapi di Selo, Boyolalli. Lalu pada pukul  00.00 WIB Eri bersama lima rekannya mulai melakukan pendakian, hinggga pada hari Sabtu pukul 03.30 WIB mereka sampai di Pasar Bubrah dan beristirahat. Namun dari enam pendaki, hanya 3 orang yang sampai di Pasar Bubrah, sedangkan 3 teman lainnya hanya sampai di pos 2, karena kelelahan.
    • Kemudian pada Pukul 08.30 WIB dua pendaki melakukan perjalanan menuju ke puncak yakni Eri dan Dicky. Sedangkan 1 temannya beristirahat di Pasar bubrah, Pukul 09.30 keduanya sampai di puncak.
    • Sesampainya di puncak, mereka foto-foto. Termasuk foto di Puncak Garuda. Setelah dirasa cukup, pada pukul 11.00 WIB, Eri hendak turun dari puncak garuda dan terjadi musibah. Diduga Eri terpeleset dikarenakan pijakan kakinya yang tidak kuat menopangnya. Eri jatuh lalu Dicky turun meminta bantuan SAR.

    Eri Yunanto merupakan mahasiswa Teknik Industri, semester 6, Universitas Atma Jaya. Ia adalah Putra terakhir dari 3 bersaudara dari pasangan Nuryanto dan Intan Farida.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here