More

    Mahasiswa Atma Jaya Yogyakarta Terjatuh Dari Puncak Merapi

    foto instagram Eri di Puncak Garuda Gunung Merapi. Foto : Instagram Erriyunanto
    Foto instagram Eri Yunanto di Puncak Garuda Gunung Merapi. Foto : Instagram Erriyunanto

    BOYOLALI, KabarKampus – Eri Yunanto (21) mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta terjatuh ke Kawah Gunung Merapi, Sabtu, (16/05/2015). Erri terjatuh saat hendak turun dari puncak Gunung Merapi tepatnya di puncak garuda.

    Berdasarkan keterangan Tri Joko Priyono, Kepala Seksi Operasi Basarnas Kantor SAR Semarang, Eri terjatuh saat hendak turun dari puncak garuda di Puncak Gunung Merapi. Ia diduga terpeleset karena pijakan kakinya tidak kuat menopang dirinya.

    Menurut Joko, Eri naik ke puncak garuda tersebut setelah ia sampai ke Puncak Gunung Merapi. Setelah berfoto-foto di sana, Eri pun turun. Pada saat turun tersebut,di sanalah Eri terpeleset.

    - Advertisement -

    Joko menjelaskan, Eri berangkat ke Gunung Merapi bersama lima orang temannya pada hari Jumat (14/05/2015). Namun dari enam pendaki hanya tiga orang yang sampai di Pasar Bubrah, sedangkan tiga teman lainnya hanya sampai pos dua karena kelelahan. Adapun pendaki yang melakukan pendakian ke puncak hanya dua orang yaitu Eri dan Dicky, sedangkan satu temannya beristirahat di Pasar bubrah.

    Pada hari Minggu kemarin Basarnas dan tim SAR gabungan telah melakukan upaya pencarian dengan melibatkan puluhan personel gabungan. Namun pencarian terkendala cuaca berkabut yang mengakibatkan jarak pandang terbatas dan harus dihentikan. Hari ini Senin, (18/05/2015), SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian Eri Yunanto di Kawah Gunung Merapi.

    Eri Yunanto adalah Putra terakhir dari tiga bersaudara dari pasangan Nuryanto dan Intan Farida. Ia adalah mahasiswa jurusan Teknik Industri, semester 6, Universitas Atma Jaya, Yogyakarta.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here