More

    Peringati Hari Kebebasan Pers, Warga Bandung Foto di Dalam TV

    Mega Dwi Anggraeni

    Sariban, warga Bandung merayakan selfie di dalam TV di jalan Dago, Minggu, (03/05/2015). FOTO : MEGA
    Sariban, warga Bandung selfie dengan  repilka TV di jalan Dago, Minggu, (03/05/2015). FOTO : MEGA

    BANDUNG, KabarKampus – Memperingati Hari Kemerdekaan Pers Internasional, warga Bandung berfoto di dalam TV. Kegiatan ini di gelar di acara Car Free Day, Jalan Dago Bandung, Minggu, (03/05/2015).

    TV yang digunakan adalah berukuran 36 inci berjumlah dua buah. Namun keduanya bukanlah TV sungguhan, melainkan TV tiruan terbuat dari kertas yang dipinggirnya bertuliskan I Stand for  Press Freedom dan Saya Mendukung Kebebasan Pers.

    - Advertisement -

    Tidak sedikit warga yang berfoto dengan  TV tersebut. Mereka terlihat antusias. Salah satunya adalah warga Bandung bernama Sariban. Pria yang sehari-hari membersihkan sampah di kota Bandung ini turut berpose di dalam TV tersebut.

    “Yang penting jangan buang sampah sembarangan, ya,” ujarnya, kemudian pergi untuk melanjutkan tugasnya membersikan jalanan Kota Bandung.

    Selain Sariban terdapat juga Polwan yang juga turut berpose dalam televisi. “Hari Kebebasan Pers Internasional ya? Boleh deh foto,” katanya. Dia lalu mengajak rekannya untuk berpartisipasi merayakan Hari Kebebasan Pers Internasional.

    Kegiatan ini sendiri digelar oleh Aliansi Jurnalis Independent. Kegiatan ini digelar serentak di seluruh kota di Indonesia. Pada Hari Kebebasan Pers Internasional 2015 ini, AJI pun menobatkan Kepolisian sebagai musuh kebebasan pers.

    Dalam kegiatan ini selain jadi ajang foto selfie, kegiatan ini juga diisi dengan orasi, penyebaran stiker Hari Kebebasan Pers Internasional dan aksi pantomim dari seniman pantonim Wanggie dan Wahyu.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here