More

    Seminar Nasional K3 Undip

    11 05 2015 Poster Semnas Sponsor Kabar Kampus com

    Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Diponegoro (FKM Undip) menggelar Seminar Nasional Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Seminar tahunan ini untuk untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya K3.

    Tema seminar nasional kali ini adalah “Daya Saing dan Kompetensi Ahli K3 untuk Menghadapi MEA 2015.” Seminar nasional  ini akan diadakan pada tanggal 30 Mei 2015 di Gd. Prof. Soedarto, Universitas Diponegoro, Semarang.

    - Advertisement -

    Semnas kali ini akan menghadirkan beberapa pembicara, antara lain Drs. A. Muji handaya sebagai Direktur Jenderal Pembinaan dan Pengawasan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Binawas K3) dari Kemenaker (Kementerian Tenaga Kerja), Drs. Herwiyato S.Pd, M.Kes. dari kepala seksi pelatihan K3 PT. Freeport, dan Ir. Djoko Susanto, MM. sebagai Vice President HSSE PT. Pertamina.

    Seminar Nasional K3 FKM Undip ini akan memberikan gambaran lengkap mengenai peluang, tantangan, kelemahan, kekuatan, dan strategi Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Indonesia dalam menghadapi pasar kerja pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Diadakannya seminar ini bukan hanya sebagai persiapan para ahli K3 dalam regulasi, kualifikasi, dan kompetensi yang dibutuhkan untuk menghadapi MEA tetapi juga untuk mengedukasi masyarakat untuk mulai membudayakan K3 di Indonesia dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi MEA mendatang.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here