More

    Erisa Pertahankan Gelar Juara Robot Seni Indonesia

    Robot Erisa. Foto : Fajrul Falah / Pens
    Robot Erisa. Foto : Fajrul Falah / Pens

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Erisa robot dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) berhasil mempertahankan gelar juara Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) 2015 yang digelar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Minggu, (14/06/2015). Dalam babak final, Erisa yang menyerupai hanoman ini berhasil menyisihkan ROSMERI, robot asal Universitas Negeri Yogyakarta.

    Pada babak pertama pertandingan Erisa sempat oleng, hingga terjatuh. Pada babak ini Erisa sempat menempati posisi biru sementara lawannya menempati posisi merah. Begitu juga disela-sela musik dihentikan, Erisa masih bergerak gerak selama dua detik. Berbeda dengan tim lawan yang dapat berhenti tepat waktu.

    Selanjutnya pada babak kedua, Erisa berganti menempati posisi merah dan tim lawan menempati posisi biru. Kali ini robot lawan tampak stuck dan sempat tidak bergerak pada awal pertandingan. Sementara Erisa yang masih tampak lancar hingga di area akhir oleng hingga terjatuh.

    - Advertisement -

    Walau begitu Erisa tetap dapat menyelasaikan pertandingan hingga finish. Sedangkan robot lawan tampak berhenti lebih cepat sebelum musik berakhir.

    Berdasarkan akumulasi dari seluruh pertandingan KRSI 2015 akhirnya Erisa dinyatakan sebagai pemenang KRSI 2015. Ia berhasil mempertahankan gelar untuk kategori robot seni tersebut.

    “Alhamdulillah kami bahagia bisa mempertahankan juara satu kontes robot seni indonesia ini, kami juga sangat bersyukur atas capaian prestasi di ajang Kontes Robot Nasional Indonesia 2015,” ujarnya Mawardi Adhitya tahrizi, ketua tim robot seni dari PENS.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here