More

    ITB Rebut Piala Bergilir KRI 2015

    ITB rebut piala bergilir KRI 2015. Dok. UMY
    ITB rebut piala bergilir KRI 2015. Dok. UMY

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Tim Dagominton Institut Teknologi Bandung (ITB) berhasil merebut piala bergilir Kontes Robot Asia-Pasific Broadcasting Union (ABU) 2015 yang digelar dari tanggal 11 – 14 Juni 2015 di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Piala kompetisi utama KRI 2015 tersebut berhasil diraih setelah tim Dagominton ITB menyisihkan tim robot Barelang 5.5 dari Politeknik Negeri Batam pada babak Final KRAI 2015 dengan skor 5-1.

    Keberhasilan tim ITB ini juga menghantarkan mereka mewakili Indonesia dalam kontes robot ABU tingkat Internasional 2015. Kontes ini akan digelar di lokasi yang sama yaitu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada bulan Agustus 2015.

    “Jelas senang sekali, ini piala pertama untuk tim KRAI kami, tahun lalu kami hanya masuk 16 besar,” ungkap Restu ketua tim Dagominton ITB.

    - Advertisement -

    Restu mengaku banyak sekali cobaan selama setahun menuju Kontes Robot Indonesia (KRI) 2015. Mulai dari begadang, berantem, capek, dan lelah. Namun semua itu terbayar saat ini.

    Restu bersama timnya juga sangat senang dan bangga untuk pertama kalinya pula mewakili Indonesia di tingkat internasional. Ia merencanakan untuk segera melakukan evaluasi untuk Dagominton. Selain itu mereka juga akan meningkatkan kemampuan robot yang lebih baik.

    “Kontestan yang berat kemungkinan dari Jepang, tapi seperti yang diharapkan seluruh warga Indonesia kami akan targetkan untuk juara pertama,” ungkap Restu penuh keyakinan.

    Adapun para pemenang pada Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) 2015 adalah Juara pertama diraih oleh Dagominton dari ITB, juara kedua Barelang 5.5 dari Politeknik Negeri Batam, juara ketiga INVICTO dari Universitas Brawijaya, dan juara harapan IRTONAS dari Politeknik Negeri Jember.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here