More

    PSM IPB Agria Swara Wakili Asia Dalam Kontes Paduan Suara Internasional di Belgia

    Penampilan PSM IPB Agria Swara di auditorium Stravinski, Montreux . Dok. Agria Swara IPB
    Penampilan PSM IPB Agria Swara di auditorium Stravinski, Montreux . Dok. Agria Swara IPB

    BOGOR, KabarKampus – Setelah sukses dalam kompetisi paduan suara internasional di Switzerland dan Irlandia tahun lalu, kini PSM IPB Agria Swara bersiap untuk kembali mengharumkan Indonesia ke kancah internasional. Kali ini PSM IPB Agraria Swara akan mengikuti kompetisi paduan suara internasional 13th International Choir Contest of Flanders-Maasmechelen 2015 yang akan digelar di Belgia pada tanggal 02 – 05 Oktober 2015.

    Menurut Lulu Il Maknun, salah satu anggota PSM IPB Agria Swara, penampilan mereka dalam kontes paduan suara tersebut, tidak hanya mewakili Indonesia, namun juga sekaligus mewakili Asia. Karena mereka adalah satu-satunya perwakilan dari Indonesia dan Asia.

    “Selain mewakili Indonesia dan Asia, PSM IPB Agria Swara harus berhadapan dengan ke sebelas kompetitor lainnya yang berasal dari Eropa, yaitu Jerman, Slovenia, Republik Ceko, Belanda, Belgia, Ukraina, dan Latvia,” terang Lulu kepada KabarKampus, Senin, (27/07/2015).

    - Advertisement -

    Oleh karena itu, kata Lulu, keberhasilan PSM IPB menjadi bagian dari 12 kontestan 13th International Choir Contest of Flanders-Maasmechelen 2015, membuat mereka akan lebih mempersiapkan diri secara matang. Tak hanya itu, setelah dari Belgia, PSM IPB Agria Swara juga akan menyelenggarakan “Cultural Concert” di negeri kincir angin, Belanda. Mereka akan berkolaborasi dengan paduan suara di Utrecth sekaligus menjalin hubungan kerjasama yang baik.

    “Konser ini akan menjadi ajang PSM IPB Agria Swara untuk memperkenalkan budaya bangsa,” ungkap Lulu.

    Adapun menurut Lulu, dalam konser budaya tersebut, PSM IPB Agria Swara akan menampilkan lagu-lagu dan tarian tradisional Indonesia. Konser budaya ini merupakan bentuk kecintaan sekaligus pencapaian misi seni dan budaya yang dikemas dalam “The 6th International Mission in Art and Culture”.

    Selamat ya buat PSM IPB Agria Swara.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here