More

    UII Distribusikan 27 Ton Kurma Kepada Masyarakat

    UII disktribusikan kurma kepada masyarakat sebanyak 27 ton. Dok. UII
    UII disktribusikan kurma kepada masyarakat sebanyak 27 ton. Dok. UII

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) UII melalui Pusat Dakwah dan Pelayanan Masyarakat (PDPM)  mendistribusikan paket kurma sebanyak 27 ton kepada masyarakat. Paket kurma tersebut didistribusikan ke masjid, pondok pesantren, sekolah, lembaga anak yatim, instansi pemerintah/non-pemerintah, dan masyarakat umum (atas nama lembaga).

    “Tahun ini kami menerima bantuan hampir 27 ton kurma yang diperoleh dari Kerjasama FIAI UII dengan Arab Saudi melalui Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi”, ujar Drs. H. Syarif Zubaidah, M.Ag, selaku Kepala PDPM.

    Menurut Drs. Syarif Zubaidah, masyarakat dapat memperoleh kurma dengan mengajukan surat permohonan resmi ke Kepala PDPM FIAI. “Pada prinsipnya, kurma yang didistribusikan didapatkan secara gratis. Namun, proses pengiriman (dari Arab Saudi ke Yogyakarta) membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Berdasarkan hasil rapat, diputuskan biaya ganti ongkos pengiriman sebesar Rp. 58.000,- per dus”, ungkapnya.

    - Advertisement -

    Ia menjelaskan, berat per dus kurma sendiri berkisar sekiatr 8 kilogram. Banyaknya dus yang diberikan berdasarkan kebutuhan pemohon dan ketersediaan kurma di FIAI UII. Bagi masyarakat yang ingin mengajukan permohonan dapat menghubungi Samsul Zakaria, S.Sy., di nomor kontak 0857 6423 9507.

    Syarif menegaskan, kurma yang dibagikan tidak boleh diperjualbelikan. Kurma dibagikan semata-mata untuk kepentingan buka puasa (ifthar) kaum muslimin. “Diharapkan masyarakat dapat menjalankan puasa di penghujung Ramadhan dengan ifthar sesuai sunnah Rasulullah yakni dengan didahului memakan kurma dengan bilangan ganjil”, pungkasnya.

    Tempat layanan pengajuan dan pembagian kurma berlokasi di GOR UII, Jalan Kaliurang Km. 14,5 Sleman, Yogyakarta. Kurma mulai didistribusikan sejak hari Senin, 6 Juli 2015 lalu. Sampai hari ini paket kurma yang telah terdistribusikan mencapai 75 persen.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here