More

    6180 Mahasiswa Baru Unnes Tes Narkoba

    Ribuan mahasiswa baru Unnes ikuti tes narkoba. FOTO : Unnes
    Ribuan mahasiswa baru Unnes ikuti tes narkoba. FOTO : Unnes

    SEMARANG, KabarKampus – Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan tes narkoba kepada sebanyak 6180 mahasiswa baru Unnes di lapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes, Semarang, Senin, (24/08/2015). Tes yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dari 54 jurusan ini dilakukan guna memerangi narkoba di kampus Unnes.

    “Ini adalah langkah Unnes untuk mengantisipasi peredaran narkoba di dalam kampus,” Ujar Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat memberikan sambutan pembukaan tes narkoba.

    Ia mengatakan, pada bulan mei lalu, seluruh pimpinan Unnes juga melakukan tes narkoba. Hasilnya pun, Alhamdulillah tidak ada yang positif.

    - Advertisement -

    “Unnes akan menerapkan kebijakan tegas,  jika ada pimpinan atau mahasiswa yang terlibat dalam perederan atau mengonsumsi narkoba,” ungkapnya.

    Dalam menggelar tes narkoba ini, Unnes dibantu oleh  Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Jawa Tengah dan Diresnarkoba Polda Jateng. Selanjutnya tes ini akan dilakukan secara rutin kepad amahasiswa baru untuk mengatasi penyalahgunaan narkoba dilingkungan kampus.

    Selain Rektor Unnes, kegiatan tes narkoba ini juga dihadiri oleh Kombespol Eko Widodo Diresnarkoba Polda Jateng, Brigjen Pol Amrin Remico Kepala BNNP Jateng, AKBP I Nengah Wirta Dharmayana SH MH, Kasatbimas Polrestabes Semarang dan AKP Bambang Supriyanto SH, Kapolsek Gunungpati.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here