More

    Bantu Anak Penderita Kanker, Para Selebriti Siap Digunduli

    Sejumlah selebriti menyatakan siap digunduli pada acara Shave For Hope. FOTO : FAUZAN
    Sejumlah selebriti menyatakan siap digunduli pada acara Shave For Hope. FOTO : FAUZAN

    JAKARTA, KabarKampus – Sejumlah selebriti Indonesia siap menggunduli kepala mereka untuk kegiatan amal yang akan digelar pada 06 September 2015 di Mall Kemang Village, Jakarta. Sejumlah selebriti tersebut adalah Indra Bekti, Tora Sudiro, Dimas Danang, Sogi Indra Dhuaja, dan Melanie Soebono.

    Kegiatan amal tersebut adalah Shave For Hope yaitu acara sosial yang diinisiasi oleh Asian Medical Students’ Association (AMSA) dan Yayasan Pita Kuning untuk membantu anak-anak penderita kanker. Dalam kegiatan ini mereka yang datang menggunduli kepalanya di acara Shave  For Hope 2015  akan dibayar dan uangnya disumbangkan untuk biaya pengobatan anak-anak penderita kanker.

     

    - Advertisement -

    Indra Bekti, salah satu selebriti mengaku, ia mengikuti kegiatan Shave For Hope karena diajak Sogi dan Edi Brokoli. Kemudian tanpa ba bi bu, ia langsung mengiyakan.

    “Anak-anak penderita kanker butuh support. Dan saya ingin membuat mereka tersenyum,” kata Bekti di Jakarta, Selasa, (11/08/2015).

    Bekti menjelaskan, apa yang ia lakukan merupakan bentuk kepedulian. Ia ingin mengubah nasib orang. Karena anak-anak pendirita kanker kebanyakan berasal dari anak tidak mampu.

    Menurut Bekti, tidak masalah jambul kesayangannya itu  hilang bila nanti dibotaki. Karena baginya yang penting apa yang ia lakukan bisa menginspirasi banyak orang.

    “Alhamdulillah rambut ini kalau dipotong bisa membuat orang berdonasi,” katanya.

    Sementara itu Steny Agustaf Rahman, salah satu penggagas program mengatakan, kanker merupakan penyakit ganas dan memakan biaya yang tidak sedikit. Sementara adik-adik penderita kanker banyak yang berasal dari keluarga yang kurang sejahtera.

    “Oleh karena itu kami memberikan peluang untuk orang Jakarta melakukan aksi sosial. Dan yang paling gampang adalah mencukur rambut.

    Nantinya kata, Steny, orang-orang yang rambutnya dibotaki di acara Shave For Hope akan dibayar minimal 200 ribu. Dan uangnya diberikan untuk pengobatan adik-adik penderita kanker

    “Siapa saja boleh terlibat. Bagi yang ingin menyumbang uang boleh. Yang ingin menggunduli kepalanya juga boleh,” ungkap Steny.

    Steny mengungkapkan, dalam aksi sosial tahun 2013 lalu, Eddi Brokoli berhasil melelang rabutnya yang kemudian dibeli oleh fans club sepak bola Arsenal Indonesia senilai 160 Juta. Oleh karen itu, tahun ini mereka lebih banyak melibatkan para selebriti agar lebih banyak orang yang terlibat.

    “Tahun ini kami menargetkan jumlah peserta sebanyak 5 ribu orang dengan jumlah uang terkumpul sebanyak 5 milyar,” kata Steny.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here