More

    OKK UI 2015 : “Inisiatif Berkontribusi”

    17 08 2015 OKK UI 2015Keluarga Mahasiswa Universitas Indonesia (IKM UI) akan menggelar Orientasi Kehidupan Kampus Universitas Indonesia (OKK UI) 2015. Kegiatan ini merupakan kegiatan awal dan kegiatan wajib mahasiswa baru UI.

    Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kehidupan kampus, peran dan fungsi mahasiswa, serta peran IKM UI sebagai wadah bersama mahasiswa UI.

    Pada tahun ini OKK UI mengusung tema “Inisiatif Berkontribusi untuk UI dan Indonesia” dengan tagline  Inisiatif Berkontribusi! Tema ini dipilih agar menjadikan mahasiswa baru UI memiliki insiatif untuk bergerak melakukan perubahan ke arah yang lebih baik serta dapat menggerakkan dirinya dan orang lain untuk UI dan Indonesia yang lebih baik.

    - Advertisement -

    Acara puncak OKK UI 2015 akan dilaksanakan pada hari jumat dan sabtu tanggal 21 dan 22 Agustus 2015 di Balairung Universitas Indonesia. Hari Jumat tanggal 21 agustus 2015 diperuntukkan untuk para mahasiswa baru UI program Vokasi, Internasional, dan Paralel, sementara untuk hari Sabtu tanggal 22 Agustus 2015 diperuntukkan untuk para mahasiswa baru UI Program Reguler.

    Konsep yang di bawa dalam acara puncak OKK UI 2015 adalah konsep teatrikal. Selain memperkenalkan gambaran umum tentang UI, acara puncak OKK UI 2015 akan diisi dengan talkshow  dari pembicara nasional dengan tema “Inisiatif Pemuda dalam Membangun Bangsa”. Kemudian pada talkshow kedua akan diisi oleh pembicara yang berasal dari mahasiswa UI serta alumni-alumni UI dengan tema “Konstribusiku: Untuk UI dan Indonesia” yang akan berbagi pengalaman selama kuliah di UI serta kontribusi yang sudah mereka torehkan baik untuk UI ataupun Indonesia serta talk show dari Ikatan Keluarga Mahasiswa Universitas Indonesia.

    Setelah diisi oleh berbagai talkshow, acara akan diisi dengan orasi dari setiap ketua lembaga kemahasiswaan mengenai dunia kemahasiswaan, pergerakan mahasiswa, dan dinamika angkatan. Terakhir akan ditutup secara seremonial sebagai bentuk ucapan selamat bergabung dalam keluarga besar Universitas Indonesia.

    Selain bertujuan untuk menanamkan semangat inisiatif untuk berkontribusi serta rasa persatuan sebagai keluarga baru dalam Ikatan Keluarga Mahasiwa Universitas Indonesia,  OKK UI 2015 juga diharapkan dapat menjadi acuan sebagai orientasi kehidupan kampus yang antikekerasan yang diisi dengan acara dan kegiatan yang menambah wawasan mahasiswa baru.

    Untuk informasi updata kamu bisa follow :

    Twitter : @OKK_UI / IG : okkui2015

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here