More

    Rancang Pelibatan TNI Pada Ospek, Menristek Dikti Panggil Para Rektor

    M. Nasir. Menristek Dikti Dikti. Foto Fauzan
    M. Nasir. Menristek Dikti Dikti. Foto Fauzan

    JAKARTA, KabarKampus – M. Nasir, Menteri Riset Teknologi dan Pendidkan Tinggi (Menristek Dikti) akan mengundang para rektor dari berbagai kampus untuk merancang ospek yang melibatkan anggota TNI. Rencananya pertemuan dengan para rektor tersebut berlangsung pada tanggal 11 Agustus 2015.

    “Mahasiswa sebagai warga negara Indonesia harus tahu wawasan kebangsaan dan bela negara. Melaui TNI kami ingin memperkenalkan wawasan kebangsaan dan bela negara itu,” kata M. Nasir kepada KabarKampus, Kamis, (06/08/2015).

    Menurut Nasir, saat ini pengenalan wawasan bela negara dan kebangsaan itu masih dilakukan dalam bentuk ceramah. Dalam pertemuan dengan para rektor nanti mereka akan merancang mekanisme selanjutnya.

    - Advertisement -

    “Apakah bentuknya outbound? Karena Outbound membentuk sekali mental mahasiswa  supaya survive dan mahasiswa juga merasa enjoy,” kata Nasir.

    Rancangan pendidikan bela negara dan kebangsaan yang melibatkan TNI ini, kata Nasir, akan diberlakukan tahun depan. “Ini berlaku untuk kampus swasta dan negeri.”

    Yang jelas, terang Nasir, mereka melarang perpeloncoan dan intimidasi. “Kalau itu terjadi maka akan kami beri sanksi. Kalau melanggar pidana maka akan kami serahkan ke polisi.”[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here