More

    Tel-U Raih Tiga Penghargaan Pada Kompetisi Roket dan Atmosfer 2015

    Tim Bangau APTRG Telkom University berhasil meraih penghargaan ide terbaik pada kategori Roket EDF. Foto. Tel-U
    Tim Bangau APTRG Telkom University berhasil meraih penghargaan ide terbaik pada kategori Roket EDF. Foto. Tel-U

    BANDUNG, KabarKampus – Mahasiswa Telkom University (Tel-U) berhasil merebut tiga penghargaan sekaligus dalam Kompetisi Muatan Roket dan Roket Indonesia (Komurindo) serta Kompetisi Muatan Balon Atmosfer (Kombat) 2015 di Balai Produksi dan Pengujian Roket LAPAN, Pameungpeuk, Kabupaten Garut, dari tanggal 02 – 05 Agustus 2015. Penghargaan yang diraih yaitu juara I kategori Muatan Balon Atmosfer, Juara IV kategori Muatan Roket, serta Ide Terbaik pada kategori Roket EDF.

    Menurut Budi Syihabuddin, dosen sekaligus pembina tim, dalam kompetisi ini mereka menurunkan tiga tim yaitu Tim Gatotkaca APTRG yang bertanding pada Kategori Muatan Roket, Tim kedua adalah Tim Bangau APTRG pada Kategori Roket EDF, dan Tim Ararkula ISS pada Kategori Muatan Balon Atmosfer. Ketiga tim tersebut pun masing-masih berhasil meraih penghargaan.

    “Juara I untuk Tim Ararkula ISS pada kategori Muatan Balon Atmosfer, Juara IV untuk tim Gatot Kaca APTRG pada kategori Muatan Roket, serta Ide Terbaik diraih Tim Bangau APTRG pada kategori Roket EDF,” kata Budi.

    - Advertisement -

    Menurut Budi, prestasi tersebut diraih melalui persaingan secara ketat. Mereka melawan tim dari PENS, UGM, IPB, ITB, UNIKOM, UMY serta tim dari universitas lainnya.

    Tim Tel-U merupakan gabungan mahasiswa Fakultas Teknik Elektro, Fakultas Ilmu Terapan dan Fakultas Rekayasa Industri. Prestasi ini sekaligus sebagai kado ulang tahun kedua Telkom University yang jatuh pada tanggal 14 Agustus mendatang.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here