More

    Vietnam Bawa Pulang Piala Kontes Robot Abu Robocon di UMY

    ILustrasi Foto : www.abu.org.my
    ILustrasi Foto : www.abu.org.my

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Mahasiswa Hung Yen University of Technology Vietnam berhasil membawa pulang piala ABU Robocon 2015 dan Abu Robocon Award yang digelar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Minggu, (23/08/2015). Gelar juara ini mengukuhkan mereka sebagai juara bertahan dalam kontes kompetisi robot internasional se-Asia Pasifik tersebut.

    Mahasiswa Vietnam tersebut memperoleh gelar juara setelah menyisihkan Hong Kong pada babak final dengan skor 5 -1. Sebelumnya mereka mengalahkan tim Institut Teknologi Bandung pada babak semi final dengan skor yang sama.

    Restu Ikhsanul Fikri, ketua tim Dagominton ITB mengatakan, mereka kalah saat melawan tim Vietnam karena strategi yang mereka gunakan salah. Padahal saat melawan tim dari Thailand, mereka unggul 5-2.

    - Advertisement -

    “Kami salah strategi. Sedangkan tim dari Vietnam itu ternyata strateginya lebih baik dari kami. Karena itu, kami mohon maaf sebesar-besarnya pada Indonesia. Karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ujarnya.

    Adapun untuk Runner Up 1 diraih oleh Hong Kong, Runner Up 2 yang pertama diraih oleh Indonesia dan Runner Up 2 yang kedua diraih oleh Thailand. Sementara itu Best Idea Award diberikan pada Nepal, Best Engineering Award China, dan Best Desain Award Malaysia.

    Kemudian untuk Special Award diberikan dari Panasonic Award kepada ITB, Toyota Award kepada India, Mabuchi Motor Award untuk Nepal, Nagase Award untuk Jepang, Rhom Award untuk Thailand, dan NOK Award untuk China.[]

    Company Home

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here