More

    Bencana Kabut Asap di Kota Amoy

    Kabut asap menutupi kota Singkawang, Kamis (10/09/2015.
    Kabut asap menutupi kota Singkawang, Kamis (10/09/2015).
    kabut asap 6_kaka
    Data BPBD Kalbar menyatakan Singkawang tidak memiliki titik api, namun terkena dampak kabut asap pembakaran hutan dan lahan.
    kabut asap 2_kaka
    Penampakan kabut asap kebakaran hutan dan lahan di Desa Kulor, Singkawang, Kamis (10/09/2015).
    kabut asap 3_kaka
    Penampakan kabut asap di Mungguk Pancung, Singkawang, Kamis (10/09/2015).

    Kabut asap yang menyelimuti Indonesia hingga ke negara tetangga adalah akibat dari pembakaran hutan dan lahan. Kebakaran hutan terjadi di Pulau Sumatera dan Kalimantan.

    Data yang dirilis oleh Badan Penanggungalan Bencana Daerah Provinsi Kalimantan Barat berdasarkan Satelit NOAA menyatakan terdapat 1.028 titik api. Titik api terbanyak terdapat di daerah Sintang berjumlah 365 titik.

    Selanjutnya di daerah Melawi : 182 titik, Ketapang : 164 titik, Sanggau : 106 titik, Sekadau : 98 titik, Kapuas Hulu : 46 titik, Landak : 22 titik, Kayong Utara : 17 titik, Kubu Raya : 15 titik, Bengkayang : 9 titik, dan Mempawah : 4 titik.

    - Advertisement -

    Data Satelit NOAA memperlihatkan kota Singkawang tidak terdapat titik api. Namun dengan jumlah titik api yang memiliki seluas hampir 1000 hektar ini, kota Singkawang terkena dampak kabut asap kebakaran hutan dan lahan.

    Kabut asap yang menutupi kota Singkawang, hasil pemantauan KabarKampus kian hari semakin menebal. Asap pula telah masuk ke dalam rumah warga Singkawang.[]

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here