More

    Mahasiswa Baru FEB UI Turun ke Desa

    16 09 2015 mahasiswa baru FEB UI Turun Ke DesaMahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis UI memiliki program berbeda dalam menyelenggarakan Program Orientasi Mahasiswa Baru (POMB). Mereka langsung mengajak mahasiswa baru mengenal kehidupan masyarakat khususnya di daerah pedesaan.

    Kegiatan ini diberinama Sosact  alias Social Action FEB UI. Sosact  dilangsungkan pada tanggal 17 hingga 20 September 2015 di Desa Darawolong, Kabupaten Karawang.

    Dalam kegiatan POMB tersebut mahasiswa melakukan aktivitas bersama-sama warga setempat. Aktivitas yang dilakukan adalah membangun mushola, membangun berbagai fasilitas umum, kegiatan yang bersifat pengembangan kualitas sumber daya manusia, seperti penyuluhan pola hidup sehat dan juga kegiatan yang berbasis pertanian, seperti pembibitan dan penanaman sayur.

    - Advertisement -

    Social Act hadir sebagai fasilitator untuk para mahasiswa, khususnya mahasiswa baru, untuk belajar berinteraksi dan menempatkan dirinya di tengah-tengah masyarakat. Dengan melibatkan 242 panitia, 640 mahasiswa baru, dan 180 kepala keluarga yang akan menjadi housefam, Sosact dapat dikatakan sebagai suatu langkah awal dalam menanamkan nilai-nilai pengabdian masyarakat bagi mahasiswa baru FEB UI 2015.

    Dengan mengikuti Social Act ini, diharapkan seluruh mahasiswa yang terlibat, baik panitia maupun mahasiswa baru FEB UI 2015, dapat memahami nilai-nilai pengabdian masyarakat dan menerapkannya di dalam kehidupan mereka sehari-hari, maupun di kehidupan berbangsa dan bernegara nantinya. Selain itu, dengan hadirnya Sosact diharapkan masyarakat tempat acara dilangsungkan juga dapat merasakan perubahan atas salah satu langkah mahasiswa dalam membangun bangsa Indonesia.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here