More

    Seminar Gizi Untuk Bangsa : “Menebar Ilmu Membangun Negeri”

    01 09 2015 Gizi untuk bangsaFakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia menggelar Seminar Gizi Untuk Bangsa 4 “Menebar Ilmu membangun Negeri. Kegiatan iniakan digelar selama dua hari Rabu dan Kmis dari tanggal 2 – 3 September 2015 pukul 09.00 – 16.00 WIB di Aula Gedung A dan Gedung F Lt. 3, FKM UI, Kampus UI Depok

    Dalam kegiatan ini Departemen Gizi FKM UI ingin menyumbangkan hasil hasil kajian atau riset yang mungkin dapat dimanfaatkan oleh khalayak luas terutama oleh stakeholder. Oleh karena itu diperlukan diseminasi hasil-hasil kajian atau riset yang berkaitan dengan bidang gizi supaya penanganannya sesuai dengan permasalahan masing-masing komunitas.

    Kegiatan ini terdiri dari seminar gizi pada hari pertama (Rabu, 2 September 2015 di Aula Gedung A FKM UI) dan diseminasi hasil penelitian mahasiswa Gizi FKM UI Lulusan 2015 pada hari kedua (Kamis, 3 September 2015 di Gedung F lantai 3 FKM UI).

    - Advertisement -

    Seminar gizi akan disampaikan oleh pakar gizi nasional mengenai stunting, ASI eksklusif, dan kemitraan gizi dengan Keynote Speech dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Kemudian diseminasi hasil penelitian mahasiswa Gizi FKM UI Lulusan 2015 memiliki tema yang beragam, meliputi stunting, ASI eksklusif, dan isu gizi terkini lainnya seperti status gizi lebih, kebugaran, pertumbuhan, penyakit degeneratif, asupan gizi dan pemilihan makanan; citra tubuh; menstruasi, pengetahuan gizi, dan teknologi pangan. Penelitian dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia, yang sebagian besar berada di wilayah Jabodetabek. Subjek penelitian juga beragam, mulai dari balita, anak sekolah, remaja, dewasa, lansia, atlet, dan ibu menyusui.

    Kegiatan ini terbuka untuk umum, dengan biaya pendaftaran peserta sebesar Rp60.000,00 untuk umum dan Rp30.000,00 untuk mahasiswa. Biaya pendaftaran sudah termasuk buku kumpulan abstrak diseminasi penelitian, CD materi seminar, dan sertifikat 3 SKP.

    Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengirimkan SMS ke 085811785547 dengan format Nama Lengkap_Institusi_Jenjang_Email_

    No.Hp. Apabila terdapat hal yang akan ditanyakan berkenaan dengan kegiatan, dapat menghubungi Sdr. Nissa Thoyyiba, S.Gz (085691007396) atau Sdr. Adzkia Muftia K. Islam, S.Gz (08568605294) sebagai contact person acara ini.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here