More

    Siswa SD di Jatigede Kirim Surat ke Jokowi

    SD Jemah, salah satu SD yang akan ditenggelamkan Waduk Jatigede. Foto : Fauzan
    SD Jemah, salah satu SD yang akan ditenggelamkan Waduk Jatigede. Foto : Fauzan

    SUMEDANG, KabarKampus – Sebanyak 600 siswa SD di sekitar Waduk Jati Gede, Sumedang mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi. Surat-surat tersebut merupakan ungkapan hati anak-anak tersebut terkait sekolah dan rumah yang tenggelam oleh Waduk Jatigede.

    Salah satunya datang dari Sri Mulyani. “Pak Jokowi Tolong Ngirim Sekolah dan Rumah,” kata Sri Mulyani menulis surat singkatnya.

    Selain Mulyani, ada Jaka. “Aku bingung, aku mau pindah kemana, punya uang Cuma 20 J, beli rumah aja ngga cukup,” kata Jaka yang juga menuliskannya di selembar kertas.

    - Advertisement -

    Selanjutnya ada Verdiana, siswa kelas 5 SD Sukamulya. “Bapak Presiden yang kami hormati, saya tidak tahu harus bersekolah dimana bilamana sekolah saya nanti tenggelam. Sebab sampai saat ini sekolah saya belum dipindahkan atau diganti. Saya sangat berharap kepada Bapak Presiden untuk memperhatikan anak sekolah dan guru, khususnya di wilayah genangan Waduk Jatigede,” ungkapnya.

    Sekarang surat-surat ini telah dikumpulkan ke Aliansi Rakyat Jatigede dan rencananya akan dikirimkan langsung ke Istana Negara. Pengumpulan surat dari anak-anak ini berlangsung sejak tiga hari yang lalu.

    Penggenangan Waduk Jatigede sendiri telah dilakukan pada tanggal 31 Agustus 2015 lalu. Penggenangan ini menenggelamkan sebanyak 28 desa dan membuat sebanyak kurang lebih dari 1700 siswa SD mengalami nasib tidak jelas.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here