More

    Tim Homeless World Cup Indonesia Siap Berlaga di Amsterdam

    Ridwan Kamil, Walikota Bandung,  melepas tim Indonesia untuk mengikuti Homeless World Cup 2015 di Asterdam, Rabu, (09/09/2015). FOTO : FAUZAN
    Ridwan Kamil, Walikota Bandung, melepas tim Indonesia untuk mengikuti Homeless World Cup 2015 di Asterdam, Rabu, (09/09/2015). FOTO : FAUZAN

    BANDUNG, KabarKampus – Tim Indonesia Homeless World Cup 2015 siap terbang ke Amseterdam untuk mengikuti pertandingan dunia Homeless World Cup 2015 pada 12 -19 September 2015. Tim yang terdiri dari 11 orang ini menargetkan juara satu pada ajang bergengsi dunia tersebut.

    “Kondisi pemain saat ini dalam keadaan prima dan siap berlaga di Amsterdam, saya optimis tim yang dilatih oleh salah satu pemain eks-HWC 2011 Gim-gim sofyan ini mampu meraih hasil yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Targetnya juara,” kata Rijki Kurniawan, Manager Tim, usai pelepasan tim oleh Wali Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Rabu, (09/09/2015).

    Meski demikian, Rijki mengaku, tahun ini merupakan persiapan yang paling minim dari tahun sebelumnya. Hal itu karena regulasi homeless yang menekan kita untuk menyiapkan tim dari bulan mei.

    - Advertisement -

    “Karena pada bulan itu kita belum punya dana untuk training camp. Baru akhir Juni, training camp itu kami lakukan sebelum keberangkatan. Jadi persiapan kami hanya 39 hari,” ungkap Rijki.

    Menurut Rijki, dengan waktu tersebut mereka memaksimalkannya dengan kerjasama tim, dan penguatan mental pemain. Ia berharap dengan strategi tersebut tim Indonesia bisa meraih prestasi lebih baik dari tahun sebelumnya.

    Rijki menjelaskan, tim Indonesia Homeless World Cup diisi oleh orang-orang yang selama ini tersisihkan seperti orang dengan HIV, Pecandu NAPZA dan miskin kota. “Sebetulnya tahun ini seleksi menambah kriteria dari mantan narapidana namun dari latarbelakang tersebut tidak ada yang lolos seleksi, kalo ke empat kriteria tersebut ada yang lolos tentunya akan memberikan warna baru bagi Timnas HWC 2015 ini,” ungkapnya.

    Tahun ini Indonesia menempati ranking 8 HWC dari 60 Negara anggota dan masuk di group D disandingkan dengan Kosta Rika, Kanada, Slovenia, Italy dan Rep. Ceko. Dan tim terberat dalam babak penyisihan adalah Kosta Rika, karena tim dari Amerika Selatan selalu mempunyai gaya permainan sangat cepat.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here