More

    Tim Putri Unpad Rebut Juara Kompetisi Hockey Internasional 2015

    Ilustrasi tim Hockey Unpad /  Foto : radarsuperindo.wordpress.com
    Ilustrasi tim Hockey Unpad / Foto : radarsuperindo.wordpress.com

    BALI, KabarKampus – Tim Hockey Putri Universitas Padjajaran menjadi juara pertama dalam kejuaraan  hockey internasional di Bali, Minggu, (06/09/2015). Tim Unpad keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim Smari Duta asal Tulung Agung, Jawa Timur dengan skor 2-1.

    Kejuaraan hockey internasional ini menghadirkan 12 tim dari Indonesia, Malaysia, Singapore, dan Dubai. Untuk tim putra 12 tim dan putri 3 tim.

    Sementara itu untuk tim putra juara pertama diraih oleh tim IDU asal Jakarta. Tim ini berhasil mengalahkan tim Negeri Sembian Sikh Union (NSSU) dalam final Cup Division dengan skor 2-0.

    - Advertisement -

    Iwan Barata, Ketua Yayasan Hoki Indonesia mengatakan, kompetisi yang digelar untuk kedua kalinya ini sudah berhasil meningkatkan kualtasnya. “Ini kegiatan hockey di luar jalur prestasi tapi bisa meningkatkan animo dan memasyarakatkan hockey di Indonesia,” terang Iwan usai prosesi penyerahan piala kepada para tim juara.

    Ia mengatakan, dalam kompetisi ini, ada empat kategori yang dipertandingkan. Mulai dari cup, plate, bowl, dan kategori putri. Berlandaskan konsep rekreasi, Iwan memaparkan pihaknya akan kembali menggelar kegiatan serupa. “Kami berharap peserta bisa lebih beragam,” imbuhnya.

    Sementara itu, Rendi Casmono, 25 tahun, pemain hockey asal Unit Hoki Universitas Padjadjaran mengatakan, timnya bisa mendapatkan pelajaran dari kompetisi seperti BHF 2015. “Meski sifatnya fun, tapi tingkat kompetisinya tinggi. Buat saa pribadi jadi bisa belajar seperti apa pemain-pemain asal luar negeri itu,” ujar Rendi.

    Pertandingan hoki yang mengharuskan setiap tim diperkuat enam pemain ini terbagi dalam tiga kategori. Mulai dari Cup Division, Plate Division, dan Bowl Division pada kategori putra. Pemenang di Plate Divison aadalah Emirates asal Dubai yang mengalahkan Trisakti dengan skor 4-1, sementara pada divisi Bowl, tim asal Semarang Rully and Partners (RAPS) berhasil mendapatkan trophy usai mengalahkan tim Unpad dalam final dengan skor 5-2. Sementara pada kategori putri, tim Unpad keluar sebagai juara usai mengalahkan Smariduta asal Tulung Agung dengan skor 2-1.[]

     

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here