More

    UII Perkuat Pendidikan Madrasah

    Ilustrasi /pmikapuas.com
    Ilustrasi /pmikapuas.com

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Madrasah memiliki peran penting dalam pendidikan di Indonesia. Namun saat ini model pendidikan di madrasah dianggap kurang bisa mengikuti perkembangan zaman dan dianggap terpinggirkan.

    Karena itulah diperlukan langkah untuk merevitalisasi dan memperkuat madrasah. Langkah tersebut  diambil oleh Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Islam Indonesia (UII) dengan meluncurkan Madrasah Empowering Center (MEC).

    Madrasah Empowering Center merupakan inisiatif PAI UII yang bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi DIY. Acara peluncuran MEC di gelar di Ruang Sidang Gedung K.H.A. Wahid Hasyim, kampus terpadu UII pada Sabtu (12/09/2015) kemarin.

    - Advertisement -

    Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc, Rektor UII mengatakan, bangsa Indonesia tidak akan melupakan peran madrasah dalam menyelenggarakan pendidikan bagi kaum pribumi jauh sebelum adanya sekolah modern. “Kami melihat kondisi madrasah saat ini memerlukan upaya penguatan kapasitas agar tetap dapat bersaing,” katanya.

    UII, menurutnya, akan memberikan kontribusi lewat sumbangan pemikiran dan upaya nyata lain lewat kerangka kerjasama tersebut. Pembentukan MEC juga didukung oleh Badan Pengembangan Akademik UII melalui dana hibah internal.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here